banner 728x90

Belitung Expo Ajang Promosi  Potensi Ekonomi & Pariwisata

Bupati Belitung Sahani Saleh didamping Kajari Belitung Sekti Anggraini beserta Pimpinan OPD saat melakukan pemotongan pita menandai dibukanya acara Belitung Expo 2018.

Bupati Belitung Sahani Saleh saat berbincang dengan wisatawan mancanegara asal Australia di acara Belitung Expo 2018.

Bupati Belitung Sahani Saleh saat berfoto bersama di stan MAN 1 Belitung. 

Bupati Belitung Sahani Saleh bersama istrinya Asmara Sahani Saleh saat berfoto di stan Angkasa Expo 2018.

 

//Edukasi Masyarakat Terus Kreatif dan Inovatif
TANJUNGPANDAN – Bupati Belitung Sahani Saleh secara resmi membuka acara Belitung Expo 2018 di Pantai Wisata Tanjungpedam Sabtu (30/6) kemarin. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke180, sekaligus sebagi ajang mempromosikan potensi ekonomi dan pariwisata lokal Belitung.
Nampak hadir pembukaan acara, Sekda Belitung Karyadi Sahminan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung Sekti Anggraini, Wakapolres Belitung Kompol Susanto, Danlanud H.AS Hanandjoeddin, yang diwakili Kadisops Mayor Lek Eka Arbiter, Danramil Tanjungpandan Mayor Joko Lelono, Calon Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.
Selain itu, juga hadir Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung, Azhar, Kabag Humas Setda Belitung Edi Suprapto, usur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta tamu undangan.
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) dalam sambutannya, menyambut baik adanya kegiatan Belitung Expo yang dilaksanakan setiap tahun. Menurutnya, ini sebagai ajang promosi potensi di daerah, sehingga produk-produk di daerah semakin lebih dikenal luas.
Kegiatan Belitung Expo 2018 ini selain mensosialisasikan pertumbuhan pembangunan di daerah, juga untuk memotivasi masyarakat agar terus berkarya dan berinovasi dalam perkembangan sektor UKM di Negeri Laskar Pelangi.
“Saat ini pertumbuhan UKM Belitung, terus tumbuh dengan baik dan sehat. Bahkan produk-produk UKM Belitung sudah semakin di kenal di kawasan asia seperti Negara Malaysia dan Singapura,” ujar pria Sanem.
Kata Sanem, pariwisata sebagai lokomotif membuat pertumbuhan UKM di Belitung semakin berkembang. Oleh sebab itu, melalui  Belitung Expo ini diharapkan dapat mempromosikan potensi daerah untuk lebih semakin dikenal, serta dapat mengedukasi masyarakat untuk terus kreatif dan berinovasi.
“Pembangunan dasar insfrastruktur sudah adil dan merata. Sektor UKM juga terus tumbuh dengan baik seiring kemajuan dan berkembangnya sektor pariwisata. Kita akan terus berusaha melakukan promosi keluar daerah. Kedepan target kita negara-negara di asia. Oleh sebab itu industri kerajinan harus dimaksimalkan,” pungkasnya. (adv/rez)

Related Search

Tags:
author

Author: