banner 728x90

Belitung Fair 2017 Resmi Dibuka

banner 468x60

*Kemenkop dan UKM Resmikan Gedung PLUT KUMKM
*Kampung UKM Digital Kabupaten Belitung Dilaunching

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Deputi Bidang Rekstrukturisasi Usaha, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UKM) RI Yuana Sutyowati membuka Belitung Fair Tahun 2017, di Kawasan Wisata Pantai Tanjungpendam, Kamis (27/7) sore kemarin. Pembukaan Belitung Fair Tahun 2017 ditandai pengguntingan tali pita dan pemukulan gendang secara bersama-sama.

banner 300x250

Selain itu, ia juga meresmikan Gedung PLUT KUMKM Kabupaten Belitung yang ditandai penandatangan prasasti secara simbolis. Kemudian dilanjutkan launching Kampung UKM Digital di Kabupaten Belitung ditandai dengan penekanan tombol sirine secara bersama dengan Bupati Belitung Sahani Saleh.

Pembukaan dan peresmian dilakukan secara bersama oleh Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) RI Septriana Tangkary, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Ketua II DPRD Belitung Isyak Meirobie, Sekda Kabupaten Belitung Karyadi Sahminan, General Manager Telkom Regional Babel Sulkan, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Azhar.

Acara ini dihadiri Wakil Ketua I DPRD Belitung Budy Prasetyo, Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono, Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Candrasa Yuda, Wakapolres Belitung Kompol Sutanto, Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Palembang Gede Winata, Wakil Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan Somunsat Indra Bintang, Camat dan tamu undangan lainnya.

Di sela pembukaan, ada pula penyerahan Program Strategis dari Kementerian Koperasi dan UKM untuk UMKM Kabupaten Belitung, yang diberikan langsung oleh Deputi Bidang Rekstrukturisasi Usaha bersama Bupati Belitung, Wakil Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan, Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Palembang.

Antara, penyerahan sertifikat nomor induk koperasi, penyerahan hak cipta, penyerahan kartu IUMK, penyerahan kredit usaha rakyat dari Bank BRI dan Bank BPD Sumsel Babel, penyerahan dana kemitraan PT. Telkom Tbk kepada Mitra UKM dan penyerahan dua set komputer dari PT. Telkom Tbk, Broadbrand Leaming Center Broadband Learning Center untuk PLUT KUMKM Kabupaten Belitung.

Setelah itu dilanjutkan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama antara Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung dengan PT. Telkom tentang Program Kampung UKM Digital.

“Gedung PLUT KUMKM terpadu adalah salah satu sarana pusat pelayanan. Sebab UKM itu kan sentra menyebar di beberapa wilayah kecamatan. Di gedung tersebut nantinya akan kita siapkan konsultan pendamping untuk mendampingi UKM,” kata Yuana Sutyowati kepada Belitong Ekspres.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, Belitung Fair kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya. Salah satunya untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 179.

“Momen ini sekaligus untuk mempromosikan (pariwisata), produk-produk UKM yang ada di daerah kita,” pungkasnya.(i1s/adv)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: