banner 728x90

Beltim Diajukan Tuan Rumah Piala Pertiwi Nasional 2017

banner 468x60

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kembali diajukan sebagai tuan rumah pelaksanaan Piala Pertiwi (Galanita) tingkat nasional. Rencananya Galanita akan dilaksanakan pada bulan Oktober – November 2017. Hal ini disampaikan langsung Ketua Asprov PSSI Provinsi Babel, Haryoso pada saat pembukaan Turnamen Toyo Cup II di Stadion Mini (Telkom) Desa Padang Manggar, Minggu (27/8) kemarin.

banner 300x250

“Kita Provinsi Babel kembali meminta untuk menjadi tuan rumah kompetisi Piala Pertiwi (Galanita) tingkat nasional dan Kabupaten Beltim adalah salah satu tempat untuk digelarnya agenda Sepakbola Wanita se Indonesia tahun 2017 ini,” ungkap Haryoso kepada Belitong Ekspres.

Haryoso menjelaskan dalam waktu dekat ini tim dari PSSI Pusat akan melakukan pengecekan/mensurvey lapangan (Stadion Utama Beltim). Itu guna memastikan persiapan kompetisi yang bakal diikuti oleh 14 hingga 16 Provinsi se Indonesia tersebut. “Kami beralasan mengapa Beltim pantas untuk menjadi tuan rumah, disamping kita memiliki Stadion Utama yang baik dan memadai.

Juga hampir di setiap Kecamatan di Beltim memiliki Stadion,” sebut Haryoso sembari mengatakan ada dua provinsi yang mengajukan sebagai tuan rumah, selain Babel yaitu Provinsi Sumatera Selatan, Palembang.

Oleh karena itu Haryoso berharap PSSI Pusat akan menunjuk Babel dalam hal ini Kabupaten Beltim yang akan menjadi tuan rumah Piala Pertiwi (Galanita) tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Askab PSSI Beltim, Burhanudin menyambut baik permintaan Beltim untuk menjadi tuan rumah Piala Pertiwi tingkat nasional. Aan sapaan akrab Burhanudin sangat merespon apa yang disampaikan Ketua Asprov PSSI Babel tersebut.

“Kami sangat menyambut baik jika Beltim ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Pertiwi tingkat nasional. Intinya Kita siap jika memang nantinya akan terpilih sebagai tuan rumah, dan tergantung dari Asprov PSSI Babel nantinya,” ujar Aan.

Diakui Aan memang sekitar kurang lebih 80 persen pemain tim Galanita Provinsi Babel adalah mereka (Pemain) berasal dari Beltim sendiri. Bahkan ada beberapa pemain dari Beltim sendiri yang sudah menjadi Pemain Timnas Galanita Indonesia.

“Jika memang itu sudah deal, maka kita akan mempersiapkan tim Galanita Babel. Karena baru baru ini Kami juga mendapatkan surat dari Asprov PSSI Lampung untuk meminta pemain Galanita dari Babel, guna pengiriman pemain Galanita ke tingkat Internasional Kejuaraan dunia di Negeri Tiongkok. Untuk itu Kami belum menanggapi permintaan tersebut, karena kita juga masih mempersiapkan Tim Galanita,” tutup Aan.(feb)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: