banner 728x90

Beltim Gelar Fashion Carnaval

banner 468x60

*Ada Warna-warni Fashion Show dan Festival Layang-layang

MANGGAR-Menyambut Sail Indonesia di Belitung Timur 2015, 10-14 Oktober 2015 mendatang, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur akan menyiapkan sejumlah event menarik. Di antaranya Belitung Fashion Carnaval Festival Waran-warni, Batik Show dan Festival Layang-layang. Selain itu, juga ada city tour dan kunjungan yang dijadwalkan kepada yachter.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Helly Tjandra melalui Bagian Promosi Frans mengatakan, kegiatan ini mashih dalam tahap pendaftaran peserta. “Acara batik dan layang-layang terbuka untuk semua kalangan alias untuk umum. Calon peserta hanya tinggal mendaftarkan diri pada panitia lomba,” ujar Frans kepada wartawan Selasa (6/10) kemarin.

banner 300x250

“Rencana rute ini, akan dimulai dari Taman Kota depan Kantor Camat Manggar sampai Lapangan Yagor, Manggar. Yang jelas, pendaftaran peserta gratis,” sambungnya.

Dijelaskan Frans, kegiatan ini difokuskan pada kreativitas dan fashion. Katanya, para peserta diwajibkan mempunyai narasi tentang tema busana yang akan ditampilkan. Selain itu, panitia acara membagi tiga kategori dalam lomba ini.

“Yakni perorangan, pelajar dan grup. Festival batik show lebih menekan ke pemilihan putra-putri batik Beltim. Rencana kegiatan ini akan dilaksanakan di replik SD Laskar Pelangi. Yang jelas semua kegiatan bagi peserta tak dipungut biaya,” katanya.

Pemenang dalam festival ini langsung diumumkan pada saat usai kontes. Sedangakan festival layang-layang terbagi menjadi dua kegiatan. Dan pelaksanaannya akan dilaksanakan di Pantai Serdang sekitar pukul 14.00 WIB.

“Silahkan semua masyarakat boleh ikut. Penilaian lomba layang-layang ini ditentukan bentuk kreatifitas dan cara menerbangkan layang-layang,” pungkasnya.(kin)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: