banner 728x90

Beltim Hanya Miliki 4 orang

banner 468x60

MANGGAR – Beberapa waktu lalu Kawasan hutan lindung (HL) milik negara, yang ada di Desa Simpang Tiga Kecamatan Simpang Renggiang, kabupaten Belitung Timur (Beltim) terjadi pembalakan liar. Ini menjadi bukti kebrutalan oknum melakukan aktivitas ilegal logging yang masih membabi buta di kawasan hutan milik negara tersebut.

Dinas kehutanan Beltim, mengapresiasi Jajaran Polres Beltim proses penangkapan dugaan pembalakan kayu dan penetapan tersangka pelaku perambahan kawasan hutan tersebut.

banner 300x250

Menurut Kepala Dinas Kehutanan Beltim, Khaidir Lutfhi, melalui kepala bidang kehutanan, Hendani mengatakan, luas HL yang ada saat seluas 44.362,63 hektar yang tersebar di beberapa desa. Sedangkan luas Hutan Produksi (HP) di Beltim seluas 57.783,46 Ha. Dengan total luasan kawasan hutan tanpa areal DPCLS 102.180,85 hektar. Untuk HL masih terbagi dari beberapa hektar di setiap desanya, begitu pula dengan luasan HP.

“Luasnya HL dan juga HP di Beltim membuat Polisi Hutan (Polhut) kita tidak bisa berbuat banyak. Bayangkan dari luasan tersebut kita hanya memiliki PNS Polhut hanya 4 orang yang sudah PNS dan dibantu oleh tenaga pengamanan hutan sebanyak 7 orang non PNS. Sedangkan dalam aturan kementerian Kehutanan 1 Polhut untuk 5 ribu Ha,” ungkap Hendani.(feb)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: