banner 728x90

Beltim Kebanjiran Menjadi Tuan Rumah

MANGGAR – Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sepertinya akan kebanjiran menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan kompetisi sepakbola. Mulai dari Liga Nusantara (Linus), Kompetisi Piala Suratin U-17 dan kompetisi piala Kemenpora (Liga Pelajar) untuk U-14 dan U-16 tahun 2016.

Kesemua kompertisi ini serentak akan dilaksanakan pada minggu keempat Juli 2016 ini. Kepastian tersebut setelah pihak Askab PSSI Beltim dan pihak PS.Beltim menerima surat penunjukan tuan rumah dari pihak Asprov PSSI Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Sekertaris Askab PSSi BEltim, Rusli mengatakan, pihak Asprov PSSI Babel menunjuk Kabupaten Beltim sebagai tuan rumah Kompetisi Linus, Piala Suratin U-17 dan Piala Kemenpora yang akan dilaksanakan akhir bulan Juli 2016.

“Untuk Kompetisi Linus dimulai pada 28 Juli dan Kompetisi Suratin U-17 pada 31 Juli 2016. Sedangkan Kompetisi Liga Pelajar Kemenpora baru akan dilaksanakan rapat di Pangkalpinang, yang juga direncanakan akan digelar di Beltim,” ungkap Rusli kepada Belitong Ekspres, Kamis (21/7) kemarin.

Rusli, menambahakan untuk pelaksaan kick off kompetisi Linus akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli, dan Beltim ditunjuk sebagai zona I wilayah Belitung. Zona ini lanjutnya akan mempertandingkan 3 tim nantinnya, di antaranya PS.Beltim, Persibel dan Belitong FC. Dan untuk zona II wilayah Bangka, ditunjuklah tuan rumahnya adalah Bangka Tengah (Bateng).

Namun demikian Rusli masih mempertanyakan terkait di surat tersebut dikatakan Beltim sebagai tuan rumah yang pelaksanaan pertandingan masih memakai sistem Home Away.

“Yang dimaksud tuan rumah seharusnya memainkan selama pertandingan tetap di Beltim, namun pada surat dan jadwal yang dibuatkan oleh panitia, bahwa pertandingan masih menggunakan sistem Home Away, baik untuk putaran pertama dan putaran kedua,” ujar Rusli.

Lanjut Rusli , dalam jadwal yang dimaksud masih ada pertandingan Home Away, seperti pada pertandingan laga pembuka antara PS.Beltim vs Belitung FC pada tanggal 29 Juli 2016 mendatang di Stadion utama Beltim. Pada laga selanjutnya ditanggal 4 Agustus 2016 yang akan mempertandingkan Belitung FC vs Persibel Belitung akan dipertandingkan di Stadion Pangkal Lalang Tanjungpandan.

“Sedangkan padatanggal 7 Agustus 2016 juga akan dimainkan di Stadion Pangkal lalang Tanjungpandan yang akan mempertandingkan Persibel Belitung vs PS.Beltim, jadi dimana posisi tuan rumah bagi PS.Beltim,” kembali tanya Rusli.

Dengan demikian menurut Rusli PS.Beltim bukan sebagai tuan rumah, tapi hanya sebagai tempat pembukaan, padahal pada surat penunjukan oleh Asprov PSSI Babel, tuan rumahnya adalah PS.Beltim.

Disis lain Rusli kembali mengatakan, di Kompetisi Piala Suratin U-17 Kabupaten Beltim ditunjuk sebagai tuan rumah, tapi penyelenggaraannya juga di 2 kabupaten. Yakni Beltim dan Bangka Selatan (Basel) sesuai dengan surat yang dikeluarkan pihak Asprov PSSI Babel.
“Untuk piala Suratin juga akan dilaksanakan pada waktu yang berdekatan yakni pada tanggal 31 Juli 2016. Namun untuk kompetisi piala Suratin ini relugasinya belum keluar, beda dengan Kompetisi Linus, yang relugasi dan jadwal pertandingannya sudah dikeluarkan,” tandasnya(feb)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: