banner 728x90

Beltim Tuan Rumah Piala Soeratin U-17

//Kemarin Pertandingan Sudah Dimulai

MANGGAR – Kabupaten Belitung Timur terpilih menjadi tuan rumah pelaksana Piala Soeratin U-17 tingkat Provinsi Bangka Belitung yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI Provinsi Babel pada 6-14 Agustus 2018 akan datang.

Hari Senin (10/7) kemarin kompetisi piala Soeratin U-17 dimulai, delapan tim yang ikut serta dalam pertandingan yakni Belitong FC, PS Beltim, PS Basel, Bateng, Porkab, PersiBabar, Persipas Pangkalpinang dan PS Bangka selection. Kompetisi digelar dengan sistem setengah kompetisi.

Sebelum diketahui PS.Beltim merupakan juara piala Soeratin U-17 Babel pada 2017 lalu, setelah menaklukkan PS Persibabar dipertandingkan final.

Pertandingan Soeratin U-17 tingkat Provinsi Babel 2018 dibagi menjadi dua grup yakni A dan B dengan masing-masing terdiri dari 4 tim. Pertandingan perdana grub B digelar di Stadion Utama Beltim Kecamatan Damar antara Belitong FC melawan PS Basel, dan dilanjutkan pertandingan kedua antara PS Beltim melawan PS Porkab.

Pertandingan perdana Belitong FC melawan PS Basel berlangsung alot hingga peluit babak kedua berakhir skor imbang kacamata 0-0. Sedangkan pertandingan kedua antara tuan rumah PS Beltim melawan Porkab berlangsung cukup seru. Kedua kesebelasan tampil saliny serang sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit. Meski demikian, PS Beltim berhasil memenangkan pertandingan dengan keunggulan 3-1.

Pelatih PS Beltim, Agung Permana ketika ditemui usai pertandingan berharap kemenangan terus bisa diraih PS Beltim guna mempertahankan gelar juara. Agung meminta dukungan doa dari masyarakat Beltim karena lawan yang di hadapi adalah PS Basel yang di arsiteki mantan pelatih Liga 1 Perseru Serui, Yusack Susanto.

“Untuk Rabu esok (8/8) lawannya agak berat PS Basel, mohon kepada masyarakat Beltim untuk mendoakan agar PS Beltim bisa mengulangi memetik tiga point lagi dan memastikan diri ke semifinal,” ujar Agung, (6/8) kemarin.

Amrizal selaku ketua PS Beltim dan ketua Panitia pelaksana Soeratin Babel 2018 menyampaikan, pelaksanaan babak penyisihan akan berlangsung selama 6 hari dari 6 Agustus sampai dengan 11 Agustus 2018 akan datang.

Sedangkan pertandingan semi final I juara Grup A vs Runner up grub B, dan juga semifinal II Juara Grub B vs Runner up grub A akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2018 akan datang.

Dilanjutkan perebutan gelar juara III dan IV pada (13/8) akan datang, untuk pelaksanaan final piala Soeratin sendiri akan digelar pada (14/8) akan datang. (msi)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: