banner 728x90

Belum Restui Pulau Pemilu

banner 468x60

PANGKALPINANG – Setelah diremsikannya Pulau Pemilu, ternyata masih meninggalkan persoalan. Pasalnya, Bawaslu RI belum sepenuhya memberikan restu terkait Pulau yang akan digunakan sebagai laboratorium penyelenggara pemilu itu.

Ketua Bawaslu Babel, Zul Terry Apsupi mengungkapkan, Bawaslu RI mempersoalkan Pulau Pemilu dari segi efektifitas, keamanan dan infrastruktur yang ada di sana. Dan intinya, Bawaslu RI lebih meminta Bawaslu Babel untuk fokus pada pengawasan.

“Persoalan Pulau pemilu belum dapat restu sepenuhnya dari bawaslu RI. Mereka bertanya efektifitas, keamanan dan infrastruktur. Mereka meminta kita fokus pengawasan,” ungkapnya.

banner 300x250

Namun Terry mengesalkan, fokus pengawasan yang diminta Bawsalu RI tidak sejalan dengan nyatanya. Mereka malah dominan mengundang Bawaslu Provinsi se-Indonesia bulan Agustus ini dengan pertemuan-pertemuan.

“Padahal mereka juga menghambat pengawasan kalau mengadakan pertemuan-pertemuan ini. Intinya belum menyetujui sepenuhnya, mau tidak mau kita menghentikan sementara proses itu, silahkan kabupaten/kota mau menggunakan atau tidak,” tukasnya.

Lebih jauh, dengan ditiadakannya Pulau Pemilu, pihaknya juga terpaksa menolak pengawasan berbasis IT. Menurut Terry hal ini juga tidak efektif mengingat tidak ada anggaran dan tim IT yang ada diras belum mumpuni betul.

“Terpaksa juga yang sudah kita sosialisasi pengawasan berbasis IT akan kita tolak, karena tidak efektif dan tidak ada anggaran. Kecuali ada tim IT yang terjamin dan siap di kabupaten/kota atau dari bawaslu RI,” tutupnya. (tob)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Belum Restui Pulau Pemilu,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: