banner 728x90

BERANI Daftar ke KPU

banner 468x60

*Diawali Shalat Dhuha, Diiringi Sholawat

TANJUNGPANDAN – Diiringi lantunan sholawat, pasangan Azwardy Azhar (Away)-Erwandi A Rani, mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2018, Rabu (10/1) kemarin. Pasangan bertagline BERANI ini tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung, sekitar pukul 09.00 WIB.

Mereka datang didampingi petinggi partai pengusung dan puluhan pendukungnya. Yakni Ketua DPD PAN Kebupaten Belitung Syamsudin, Ketua DPD PKS Belitung Harsono H Katis dan Ketua DPC PKB Belitung H Artiansyah.

banner 300x250

Sebelum menuju ke KPU, mereka berkumpul di Posko BERANI Jalan Diponegoro Tanjungpandan. Beberapa rangkaian kegiatan dilakukan, seperti Shalat Dhuha berjamaah dan berdoa bersama para pendukungnya.

Saat menuju ke Kantor KPU, rombongan pasangan BERANI mendapat pengawalan pihak kepolisian. Sesampainya di KPU, ada beberapa atraksi kesenian daerah ditampilkan, salah satunya bebalas pantun.

Setelah itu, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung disambut oleh Ketua KPU Belitung Soni Kurniawan. Lantas, kedua pasangan ini dilakukan pemeriksaan persyaratan-persyaratan yang diajukan oleh KPU Belitung.

Saat melakukan pemeriksaan data, ada satu persyaratan belum dipenuhi oleh salah satu partai pengusung. Kondisi itu, sempat membuat jantung Azwardy dan Erwandi deg-degan. Namun masalah tersebut dapat teratasi.

Akhirnya Ketua KPU Belitung Soni Kurniawan, menyatakan berkas pendaftaran tersebut dinyatakan lengkap. “Secara keseluruhan persyaratan dari pasangan Azwardy Azhar sudah lengkap,” ujar Soni di hadapan para pendukung dan petinggi partai.

Mendengar pernyataan tersebut, puluhan pendukung Away langsung histeris. Beberapa kali meneriakan kalimat takbir. Menurut Soni, pasangan BERANI, telah memenuhi persyaratan. Yakni memiliki lima dukungan kursi di DPRD Belitung.

“Dari lima kursi tersebut ada tiga partai. Yakni PAN, PKS dan PKB. Selanjutnya, kedua pasangan ini akan dibreafing beberapa hari ke depan, untuk melakukan tes kesehatan di Jakarta,” ungkap Ketua KPU Belitung.

Azwardy Azhar mengaku lega setelah BERANI dinyatakan lengkap persyaratan oleh KPU Kabupaten Belitung. Setelah ini, dirinya akan fokus ke tes kesehatan yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada KPU, meski diawal-awal pendaftaran sempat membuat jantungnya berdebar-debar. “Alhamdulilah, semua berjalan lancar. Tinggal tunggu tes kesehatan selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, Erwandi A Rani mengungkapkan hal yang sama. Sempat berdebar-debar saat pemeriksaan dokumen. Namun, setelah dinyatakan lengkap, dia baru bisa bernafas dengan lega.

“Sekarang tinggal mempersiapkan diri untuk tes kesehatan,” kata Erwandi. Rencana, sebelum tes, beberapa kegiatan olahraga akan dilakukan. Seperti, joging, senam, main badminton. (kin)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
BERANI Daftar ke KPU,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: