banner 728x90

Berstatus PB, Hendra Aniaya Hasrat

banner 468x60

Hendra mendekam dibalik jeruji besoi Polres Beltim

banner 300x250

MANGGAR – Berstatus Pembebasan Bersyarat (PB) dan wajib lapor, Hendra (35) warga Kampung Juru Desa Baru Manggar kembali membuat ulah. Hendra yang baru keluar dari lapas Cerucuk, nekat memukul Hasrat (30) warga Dusun Arab I Desa Kurnia Jaya, Kecamatan Manggar. Akibatnya, pelaku dilaporkan ke Mapolres Beltim dengan tuduhan penganiayaan.
Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari korban, pemukulan dilakukan pelaku pada pertengahan Februari silam. Awalnya, pelaku menelpon korban dengan alasan ingin bertemu. Permintaan tersebut disanggupi korban dan pertemuan dilakukan di sebuah warung kopi.
“Ya sepengetahuan saya, bahwa Hendra melakukan penganiayaan terhadap saya karena awalnya menelpon saya dan mengatakan minta uang kepada saya. Kalau tidak ada uang, minta carikan cewek lalu saya jawab “tidak ada”,” ujar Hasrat seperti tertuang di dalam BAP.
Kemudian, ungkap Hasrat, pelaku bermaksud mendatanginya ke rumah. Namun, dirinya menjawab bahwa sedang berada di warung kopi. Sesaat kemudian, pelaku mendatangi korban diwarung kopi tersebut dan langsung memukul tanpa alasan yang jelas.
“Kemudian langsung memukul dengan menggunakan satu buah helm yang dipergunakan oleh saudara Hendra,” sebutnya.
Akibat pemukulan tersebut, pelaku mengalami cidera di bagian kepala dan sakit pada bagian bahu. “Memukul bagian kepala sebelah kiri menggunakan helm sebanyak dua kali, lalu di bagian bahu sebelah kiri menggunakan helm sebanyak satu kali. Kepala dan bahu saya terasa sakit, pusing hingga benjol bagian kepala saya,” jelasnya.
Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi S.Ik melalui Plt Kasat Reskrim, AKP Andi Purwanto membenarkan kejadian tersebut. Ia menambahkan, kasus penganiayaan yang dilakukan pelaku telah lama dilaporkan korban.
“Sudah lama dilaporkan dengan Laporan Polisi nomor : LP / B -67 / ll / 2015 / Babel / Res Beltim tanggal 16 Februari 2015. Tapi memang baru kita amankan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar AKP Andi, Rabu (1/4) kemarin.
Menurut Andi, pihaknya telah melakukan penyidikan atas tersangka dan meminta keterangan korban. Untuk sementara, tersangka akan dijerat dengan pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan. (feb)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: