banner 728x90

BESAME UNTUK MAJU IDANG BELITONG

TANJUNGPANDAN – Pasangan Sahani Saleh (Sanem)-Isyak Meirobie resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung. Kedatangan paslon petahana ke Kantor KPU Kabupaten Belitung sekitar Pukul 11.00 WIB dengan memakai seragam putih hitam. Ribuan warga, yang merupakan gabungan simpatisan dan relawan mendampingi pasangan yang bertagline BESAME itu.
Kedatangan Sanem-Isyak tak hanya disambut Ketua KPU dan Panwaslu Kabupaten Belitung.

Namun, ada pula penampilan musik gabus yang dibawakan oleh dua orang seniman Belitung, yang dibarengi berbalas pantun.

Wakil Bendahara Umum DPP Partai NasDem Lusyana Suwandi, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Belitung Edi Nasapta, serta pengurus/kader Partai NasDem dan Partai Gerindra, ikut mendampingi penyerahan berkas (dokumen) pendaftaran pasangan Sanem-Isyak. Berkas tersebut diserahkan langsung Badia Parulian kepada Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan.

Penyerahan berkas tersebut juga disaksikan, anggota DPRD Belitung (Partai Gerindra) Marwan Putra Fajar dan Andres, anggota DPRD Belitung (Partai NasDem) I Bagus Diarsa dan Agung Maitreyawira, kader Partai Gerindra dan Partai NasDem.

Bakal calon pasangan Sanem-Isyak didukung oleh dua partai besar di tanah air, yakni Partai NasDem tiga kursi dan Partai Gerindra dua kursi. Dengan total kekuatan secara keseluruhan sebanyak lima kursi di DPRD Belitung.

Alasan bakal calon petahana maju di Pilkada Belitung 2018, lantaran ingin membawa perubahan dengan melanjutkan program-program pembangunan yang sudah tersusun sebelumnya. Apalagi, bakal calon Wakil Bupati Isyak Meirobie yang akan pedamping Sahani Saleh, mempunyai komitmen menyelesaikan permasalahan yang dialami selama ini. Isyak akan bertugas mempercepat laju pembangunan.

Bakal calon Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengucapkan, banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan seluruh warga yang hadir. Sebab, dengan dukungan masyarakat, ia dapat kembali bertarung di Pilkada 2018.

“Ke depan masih banyak program-program yang harus diselesaikan sampai tuntas, terutama di sektor kepariwisataan. Sejak dikeluarkan SK KEK Tanjung Kelayang tahun 2016 lalu oleh Presiden RI Joko Widodo. Belitung di tunjuk menjadi salah satu tempat wisata, dari 10 destinasi pariwisata prioritas di tanah air,” ucap Sanem, Rabu (10/1) kemarin.

Menurut Sanem, pencapai ini tentunya bukan lah suatu hal yang mudah. Namun, dengan segala upaya, kerja keras, kemampuan dan tekad yang kuat, semuanya bisa terealisasi. Serta, harus pula diselesaikan secara bersama-sama.

“Ke depan kita akan terus mengembangkan dan memaksimalkan potensi-potensi yang ada di desa. Kita juga akan mendorong desa, agar dapat mewujudkan satu desa satu destinasi. Ini salah satu yang akan meningkat perekonomian kita ke depan,” ujar Sanem.

Sanem menambahkan, meski demikian, ia dan pasangannya Isyak Meirobie tetap akan memprioritaskan sektor-sektor yang lain. Yakni kesehatan, pendidikan, pertanian, perikanan, dan lain sebagainya. “Insyallah, apabila masyarakat masih menitipkan amanahnya kembali kepada saya dalam lima tahun ke depan. Program-program yang ada, namun belum sepenuhnya terealisasi akan kita selesai bersama,” tandasnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan, ia bersama Sanem akan berlari kencang membangun kabupaten Belitung dalam lima tahun ke depan. “Kami berdua siap membawa perubahan untuk Belitung yang lebih baik lagi. Dan, tidak ada lagi istilah, seorang Wakil Bupati tidak bisa mengambil keputusan, apabila Bupatinya tidak ada di tempat,” pungkasnya.

Sebelum mendaftar ke KPU Belitung, pasangan Sahani Saleh-Isyak Meirobie, lebih dulu melakukan deklarasi di GOR Tanjungpandan. Acara deklarasi ini, dibanjiri ribuan warga dari lima kecamatan se-Kabupaten Belitung. Mereka sengaja datang memberikan dukungan kepada pasangan BESAME untuk memenangkan Pilkada Belitung 2018.

Kegiatan diawali penyampaian dukungan oleh perwakilan dari lima kecamatan kepada pasangan Sanem-Isyak. Di antaranya, Kecamatan Selat Nasik Ridwan, Kecamatan Membalong Agus Hero, Kecamatan Badau Gustina, Kecamatan Sijuk Samsudi dan Yanto dari Kecamatan Tanjungpandan.

Acara ini dihadiri Wakil Bendahara Umum DPP Partai NasDem Lusyana Suwandi, Ketua Dewan Pertimbangan DPW Babel Partai NasDem H Datuk Ramli Sutanegara dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Belitung Edi Nasapta dan tamu undangan lainnya.

Hadir juga, anggota DPRD Belitung (Gerindra) Marwan Putra Fajar dan Andres, anggota DPRD Belitung (NasDem) I Bagus Diarsa dan Agung Maitreyawira, kader Partai Gerindra dan Partai NasDem, tokoh agama, tokoh masyarakat, simpatisan serta relawan.(wan/adv)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: