banner 728x90

Besok, Ribuan Masyarakat Bakal ‘Serbu’ Selat Nasik

SELAT NASIK– Besok, diprediksi ribuan masyarakat Kabupaten Belitung dan wisatawan lokal maupun asing akan berbondong-bondong datang ke Pulau Mendanau. Sebab, acara puncak Maras Taun agar dilaksanakan, Minggu (16/4).

Semua persiapan mulai dari pengangkutan Pelabuhan Pegantungan hingga Tanjung Nyato sudah dipersiapkan. Selain itu, akomodasi dari pelabuhan hingga lokasi titik acara juga sudah dipersiapkan oleh panitia, khususnya pengamanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, dalam acara puncak yang dihadiri sejumlah pejabat ini akan ada pemotongan lepat gede, yang merupakan tradisi khas saat acara Maras Taun di Selat Nasik ini.

Kabarnya acara ini dihadiri Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani, Wakil DPRD Kabupaten Belitung Isyak Meirobie, Kapolres Belitung AKBP Sunandar, dan Dandim 0414 Belitung Letkol Kav Eko Saptono.

Saat ini, rangkaian acara sudah dimulai. Seperti kesenian khas Belitung Beripat Beregong, Musik Campak, dan Jajanan Kuliner khas Belitung sudah mulai ditampil. Sejumlah wisatawan lokal maupun asing saat ini sudah berada di Desa Petaling Selat Nasik.

Kapolsek Selat Nasik Iptu Hardi Kunarso mengatakan, saat ini kesiapan panitia untuk menggelar kegiatan tersebut masih 95 persen. Diperkirakan kalau tidak hujan, Pulau Mendanau akan dipenuhi ribuan orang dari Tanjungpandan dan sekitarnya.

Untuk mengantisiapasi hal-hal negativ tidak diinginkan saat prosesi Maras Taun, Jajaran Polsek Selat Nasik melakukan pengamanan mulai dari pelabuhan hingga titik acara puncak event tahunan ini.

“Kita siap mengamankan dan mensukseskan jalannya acara ini. Kami berharap, acara dapat berjalan aman dan lancar,” kata Iptu Hardi. Bahkan polisi akan memeberikan bantuan, yakni penjemputan dan pengantaran saat wisatawan datang ke acara maras taon ini. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: