banner 728x90

BI Dorong Elektronifikasi di Pemkab Belitung

Suasana sosialisasi Akselerasi Program Elektronifikasi se Pemkab Belitung, yang berlangsung di ballroom hotel Grand Hatika (10/7).

TANJUNGPANDAN – Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar Sosialisasi Akselerasi Program Elektronifikasi se- Pemerintah Kabupaten Belitung.   Sosialisasi ini bertempat di hotel Grand Hatika Kecamatan Tanjungpandan, Belitung pada Selasa (10/7) kemarin.
Deputi Kepala Perwakilan BI Bangka Belitung, Edhi Rahmanto Hidayat saat ditemui Belitong Ekspres (10/07) mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan.  “Akselerasi program elektronifikasi sistem bayaran di kabupaten Belitung ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan, dalam upaya mendukung program elektronifikasi yang dicanangkan secara nasional,” katanya.
Peserta yang hadiri dalam kegiatan ini sekitar 90% yang terdiri dari bendahara penerimaan, bendahara penerimaan pembantu, bendahara pengeluaran, bendahara pengeluaran pembantu se kabupaten Belitung.   Adapun tujuan kegiatan ini mendorong elektronifikasi di pemerintah Belitung ini.  “Kita ingin lebih mendorong elektronifikasi yang dilakukan pemerintah kabupaten Belitung, yang di bilang sama pak sekda sudah berjalan bagus di seluruh pengeluaran sudah dilakukan nontunai tinggal beberapa penerimaan yang memang perlu dilaksanakan secara nontunai,” jelasnya.
Sementara itu, Sekertaris Daerah Belitung, Karyadi Sahminan berharap kepada mereka peserta yang hadir ada peningkatan dalam pengelolaan APBD serta keuangan daerah.   “Mudah-mudahan ada peningkatan untuk para pengelolaan keuangan yang ada di pemerintah Belitung khususnya dalam pengelolaan APBD, keuangan daerah, dan diharapkan juga bisa lebih memasyarakatkan masalah transaksi non tunai ini,” harapnya.
Kepala BPKAD Belitung, Jayusman mengatakan pemerintah kabupaten Belitung sudah melaksanakan transaksi nontunai di awal tahun lalu.  “Kita sebenarnya sudah melaksanakan transaksi non tunai semenjak 1 Januari 2018.
 Tapi dengan adanya sosialisasi ini, paling tidak untuk evaluasi kepad OPD terutama atas kendala ataupu hambatan.  Tetapi pada saat diskusi tadi hampir-hampir tidak ada yang disampaikan masing-masing bendahara, artinya ape yang dilakukan mereka sudah sesuai ketentuan,” katanya.(mg1)

Related Search

Tags:
author

Author: