banner 728x90

BNNK Peringati HANI dengan Penyuluhan

Kepala BNNK Belitung Harun Sani sedang memberikan sambutan di acara penyuluhan Narkoba Gedung Nasional, kabupaten Belitung, Kamis (12/07) kemarin.

//Usulkan Anjing Pelacak untuk Deteksi Narkoba
      TANJUNGPANDAN – Dalam rangka memeringati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung menggelar acara penyuluhan, bertempat di Gedung Nasional Kecamatan Tanjungpandan, Kamis (12/07) kemarin. Acara ini bertema“ menyatukan dan menggerakan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba”
Kepala BNN  Belitung, Harun Sani kepada Belitong Ekspres  mengatakan ini merupakan kegiatan yang dilakukan serentak seluruh Indonesia. “Tadinya kan 26 Juni, mengingat dengan berdekatan dengan hari lebaran jadi mundur tanggal 12 Juli, harapannya masyarakat untuk aktif perang dengan narkoba ini,” katanya.
      Dengan adanya Bandara Internasional di Belitong menjadi warning BNNK untuk lebih tanggap dan giat dalam memerangi narkoba ke depannya.
     “Namanya orang asing masuk, biasanya wisatawan manca negara pastinya untuk wilayah yang didatanginya itu yang ada fasilitas, ya hotel, ada minum keras, ataupun narkoba nanti, lebih-lebih lagi wanitanya, sebuah dilema kedepan, sangat membahayakan Belitung ini,” terang Harun.
      Adapun antisipasinya BNN Kabupaten Belitung sudah mengusulkan anjing pelacak untuk mendeteksi Narkoba. Sebab merupakan salah satu upaya mendukung pengungkapan Narkoba  dengan anjing-anjing pelacak tersebut.
      “Kita sudah mengajukan satu ke pusat, namun baru BNN provinsi yang dikasih, kita juga minta  ke BNN untuk dialihkan ke sini. Karena di Pangkalpinang yang ada di Polda, itukan banyak jadi bisa dipakai setiap saat, sementara kitakan  terpisah,” ungkapnya.
     Sementara itu ditemui setelah acara itu, Wakil Bupati Erwandi A Rani mengajak ASN serta pegawai pemerintah daerah yang ada di kabuapten Belitung untuk tes narkoba.
     “Tinggal Bupati yang minta ataupun BNN yang ngajukan, harusnya kita jadi pelopor tes itu. Kalau saya sudah 2x di tes, secara keseluruhan pegawai perlu di tes juga, paling tidak kita berikan image ke masyarakat bahwa pemda bebas narkoba,” kata Erwandi. (mg1)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: