banner 728x90

Bos Timah Kp. Tepus Diciduk

banner 468x60

belitongekspres.co.id, PANGKLPINANG– Untuk kesekian kalinya Polda Bangka Belitung melalui Subdit IV Tindak Pidana Tertentu Direskrimsus Polda Bangka Belitung menyiduk bos timah illegal. Kali ini bos Hanjian als Dian yang terjaring. Dian ditangkap petugas di kediamanya di Desa Tepus, Air Gegas, Bangka Selatan (25/09).

Dian ditahan karena telah melanggar pasal 161 undang-undang RI nomor 4 tahun 2009 tentang Minerba dengan modus membeli, menampung, mengolah biji timah tanpa memiliki IUP.

banner 300x250

Menurut Direktur Direskrimus, Kombes Mukti Juharsa melalui kasubdit IV Tipidter AKBP I Wayan Rico keberhasilan pengungkapan kasus ini berkat laporan masyarakat. “Berbekal informasi dari masyarakat sekitar bahwa telah terjadi aktivitas ilegal di desa Tepus, tim selanjutnya langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan ternyata benar adanya bahwa di rumah tersangka sedang melakukan aktivitas illegal. Yakni berupa penampungan timah illegal,” kata Wayan Rico.

Dari pengungkapan kasus tersebut selain mengamankan pelaku petugas juga sudah mengamankan di antaranya: 72 kampil pasir timah dalam keadaan basah dengan total berat kurang lebih 2500 kg. 1 timbangan kapasitas 100 kg dan timbangan balance serta 1 buah buku catatan pembelian timah. “Pelaku dan barang buktinya sudah kita amankan. Guna penyidikan lebih lanjut, dan saksi-saksi juga kita bawa untuk dimintai keterangan lebih lengkap,” tukasnya.(eza)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: