banner 728x90

BPD Air Merbau Jaring Aspirasi dari Bawah

banner 468x60
Rapat-Desa-Air-Merbau

Suasana rapat persiapan pelaksanaan pembangunan untuk Tahun 2017 di Balai Pertemuan Kantor Desa Aik Merbau Selasa (4/7) kemarin.

TANJUNGPANDAN – Usai libur perayaan hari Idul Fitri 1438 H, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Aik Merbau bersama warga dan Aparatur Desa Aik Merbau langsung menggelar rapat persiapan pelaksanaan pembangunan untuk tahun anggaran 2017 mendatang, Selasa (4/7) kemarin.

banner 300x250

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Desa Aik Merbau ini sebagai bentuk transfaransi terhadap publik dalam menjaring aspirasi masyarakat di desa mulai dari tingkat terbawah. Ini guna pelaksanakan kegiatan pembangunan untuk tahun berikutnya. Rapat ini dihadir RT, Kadus BPD, TPK, Petugas Pendamping Desa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa (Kades) beserta perangkat desa.

Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Aik Merbau Yudi Chandra mengatakan, rapat persiapan pelaksanaan pembangunan untuk tahun 2017 ini, mengumpulkan Ketua RT dan Kepala Dusun (Kadus) dari masing-masing wilayah. Dari wilayah ini nanti akan dilaksanakan pembangunan pada tahun 2017 mendatang.

“Jadi pada rapat koordinasi dan komunikasi teknis pelaksanaan pembangunan ini, diharapkan pihak-pihak yang terlibat di dalam pembangunan dapat bekerjasama dengan baik. Apalagi, pembangunan yang di laksanakan dengan sistem swakelola masyarakat,” ujar Yudi Chandra yang juga Sekjen Forum Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Belitung.

Menurutnya, dalam mensukseskan dan melaksanakan pembangunan tentunya, anggota BPD dari perwakilan masing-masing dusun, harus saling mendukung dan bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsinya. Terutama, terhadap pihak-pihak yang terlibat langsung di dalam pembangunan pada dusun desa masing-masing.

“Tentunya juga, melakukan pengawasan di dalam proses pelaksanaan pembangunan tersebut. Agar, pelaksanaan pembangunan itu dapat berjalan lancar dan transparan,” katanya.

Kata Yudi, dari hasil pembangunan yang telah disepakati pada Musyawarah Desa (Musdes) di tahun lalu tentunya, seluruh eleman masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dengan baik untuk mensukseskan pembangunan pada tahun 2017 ini. Sehingga, dari hasil yang sudah di sepakati pada tahun sebelumnya bisa berjalan dengan lancar dan bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas.

“Ada beberapa kegiatan yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini sesuai dengan hasil Musdes pada tahun sebelumnya. Seperti pembangunan jalan desa, jalan setapak, drainase dan lain-lain. Jadi, dari beberapa tahapan dan kegiatan yang sudah kita laksanakan pada tahun ini untuk kegiatan kerja pada tahun mendatang. Semoga dapat menjaring seluruh aspirasi masyarakat mulai dari tingkat paling bawah guna kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Aik Merbau,”pungkasnya. (rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: