banner 728x90

Brimob Buat Film Pendek Perang Melawan Narkoba

banner 468x60

Jajaran anggota Brimob saat syuting film berjudul ‘Jalan Pulang’.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Jajaran Detasemen B Brimob Polda Bangka Belitung, membuat film pendek tentang perang melawan narkoba. Film yang berjudul ‘Jalan Pulang’ ini, melibatkan seluruh anggota Brimob dan beberapa pemuda-pemudi di Belitung.

banner 300x250

Kepala Detasemen (Kaden) B Brimob Polda Babel AKBP Wahyu Dharmalaksana mengatakan, pembuatan film ini dilakukan sejak beberapa hari lalu. Sejumlah lokasi favorit di Belitung, menjadi tempat syuting.

Di antaranya Pulau Kepayang, serta sejumlah pulau-pulau kecil di Belitung, khususnya sekitaran Tanjung Kelayang. Syuting juga dilakukan di rumah kosong di depan Radio Hoki Kawasan Kolong Keramik Tanjungpandan. Dalam adegan film di rumah kosong eks Keramik kemarin, anggota Brimob nampak melakukan penggerebekan terhadap seseorang yang mengkonsumsi narkoba.

Menurut AKBP Wahyu, film ini berpesan tentang generasi muda khususnya yang ada di Belitung agar menjauhi narkoba. Karenanya, para generasi muda harus menghindari efek negatif bahaya yang ditimbukan oleh barang haram tersebut. “Selain itu, tujuan lain dari film ini, untuk memajukan dan mempromosikan pariwisata Belitung,” kata AKBP Wahyu, kepada Belitong Ekspres, Rabu (13/9) kemarin.

Ia menambahkan film yang disutradarai Wisnu Anggara ini rencananya akan dirilis setelah selesai. Sehingga, diharapkan tidak hanya masyarakat Belitung saja yang bisa menikmati dan melihat film karya Wisnu Anggara ini. Melainkan juga, masyarakat lain di luar Pulau Belitung.

Sementara itu, Wisnu Anggara selaku sutradara mengatakan, film berjudul Jalan Pulang didedikasikan sebagai bentuk keprihatinan terhadap kaula muda yang banyak terjerumus karena narkoba. Karenanya, ia berharap film tersebut bisa mengedukasi generasi penerus bangsa, jangan sampai terjerumus memakai barang haram tersebut.

“Film ini bercerita susahnya seseorang untuk keluar dari jaringan narkoba, mereka seolah menggali kubur buat diri mereka sendiri. Jadi film ini sebagai bentuk edukasi kita, jangan sampai generasi muda Belitung coba-coba memakai atau jadi pengedar narkoba,” kata Wisnu. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: