banner 728x90

BTP-Zarkani Tetap Kompak

//Walaupun Tak Lagi Menjabat

MANGGAR – Hubungan dua mantan pemimpin Kabupaten Beltim periode 2010-2015, Basuri T Purnama dan Zakrani patut dijadikan contoh. Meski tidak lagi menjabat, keduanya selalu menyempatkan diri bertemu bila ada waktu.

Seperti yang terjadi pada akhir pekan lalu, ketika Basuri T Purnama pulang kampung ke Beltim. Setelah melepas lelah sejenak di kediamannya di Jalan KA Bujang Desa Gantung, Basuri bergegas menuju Manggar sambil janji bertemu Zarkani di warung kopi.

Tak ada yang berubah dari keduanya, selain profesi masing-masing saat ini. Basuri dipercaya menjadi bagian pengembangan pariwisata di Indonesia bagian timur, sedangkan Zarkani memilih menjadi petani tak jauh dari rumahnya.

“Ini perintah istri, kalau pulang saya mesti sowan dulu (ke pak Zarkani, red). Pak Zarkani bukan hanya soulmate, sudah seperti abang bahkan saudara,” ucap Basuri dengan nada meyakinkan.

Basuri juga kembali menegaskan, pada saat pencalonan periode kedua sebagai Bupati, dirinya sangat berharap berpasangan dengan Zarkani. Berkali-kali tawaran ia sampaikan kepada Zarkani, namun ditolak. Hingga akhirnya, Basuri berpasangan dengan calon lain.

“Waktu mau pencalonan dulu, saya sudah berkali-kali menawarkan ke pak Kani. Tapi beliau menolak, ya sudah,” kenang Basuri.

Disinggung soal kabar abang kandungnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat ini masih menjalani masa hukuman di Rutan Mako Brimob, Basuri menyatakan bahwa sang abang dalam kondisi baik-baik saja. Intinya, belajar menerima semua permasalahan dengan hati ikhlas.

“Baik (kabarnya abang Ahok, red). Tidak ada yang sempurna. Intinya bagaimana menjadikan semua permasalahan ya ikhlas, itu saja. Tahun lalu saya ketemu (Ahok),” ujar Basuri.

Dikatakan Basuri, Ahok terlihat lebih gemuk dan menghabiskan hari-harinya dengan belajar nyanyi dan menantangani buku yang dibawa pengunjung.

“Rupanya bisa nyanyi juga dia (Ahok). Sebenarnya kita pikir semua hidup kita punya nilai buat orang. Saya tidak habis pikir orang masih ngantri mau ketemu Ahok (di rutan),” kata Basuri.

Bahkan, banyak pengunjung Ahok malah menangis melihat keadaannya. Ada yang masih sulit mempercayai kasus yang menimpa Ahok.

“Masih banyak yang nangis karena merasa tidak adil. Tapi abang ikhlas demi merah putih. Tetapi dengan keyakinan bahwa tidak ada niat apapun. Makanya saya sangat senang ketemu foto bapak saya (Kim Nam) berdiri dekat yang Muhammadiyah di Gantung dicanangkan. Saya terkejut, buat saya ini membuka salah satu misteri lagi. Bahwa keluarga kami dengan muslim dekat,” ulasnya. (msi)

Related Search

Rate this article!
BTP-Zarkani Tetap Kompak,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: