banner 728x90

Budaya KKN Hancurkan Negara

banner 468x60

PANGKALPINANG – Budaya Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN), jual beli hukum, penelantaran hak-hak rakyat dan penindasan terhadap orang lemah akan membawa sebuah negara pada kehancuran.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Gubernur Babel Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup, K.A. Tajuddin saat Pembukaan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah, di Ruang Pertemuan Pantai Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Selasa (29/11).

banner 300x250

“Jika hal itu terjadi maka pemerintahan yang baik menjadi sulit tercapai, pembangunan fasilitas dan pemberdayaan publik terganggu bahkan akan semakin banyak dijumpai kemiskinan dan pengangguran,” sebut KA Tajuddin.

Menurut dia, korupsi yang melanda pejabat publik akan menggangu jalannya birokrasi pemerintahan, terlebih dalam pengambilan kebijakan.

“Tentunya ini akan menjadi beban bagi aktivitas kewirausahaan, mengalihkan sumber daya dari aset publik serta menciptakan tradisi membentuk dan memelihara rantai birokrasi yang tidak perlu,” imbuhnya.

Birokrasi yang baik, tegas Tajuddin akan membuat suatu daerah bisa menghadapi menghadapi tangan global.

“Birokrasi yang bersih dan melayani apabila ditinjau dari dimensi eksternal akan memainkan peranan kunci menghadapi tantangan globalisasi.  Bila itu berjalan maka akan terjadi  peningkatan daya tarik dan daya saing, apalagi jika ditinjau dari dimensi eksternal akan memainkan peranan kunci menghadapi globalisasi melalui peningkatan daya tarik dan daya saing,” tutupnya. (fiz)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: