banner 728x90

Bujang Dayang Corong Promosi Wisata Belitung

TANJUNGPANDAN – Malam grand final pemilihan Bujang dan Dayang Belitung 2018 di Taman Hiburan Wisata Pantai Tanjungpendam Rabu (25/7) berjalan sukses. Ribuan masyarakat antusias menyaksikan pemilihan Bujang dan Dayang Belitung 2018 tersebut.
Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani mengucapkan selamat kepada bujang dan dayang yang telah terpilih. Ia berpesan agar sikap maupun perilaku bujang dan dayang harus terus diperbaiki. Sebab, mereka merupakan corong bagi pemerintah daerah untuk promosi pariwisata Belitung.
Wabup menilai, acara grand final Bujang dan Dayang Belitung 2018 sudah berjalan cukup baik. Banyak kreasi yang baru untuk ditampilkan sehingga acara dapat berjalan menarik dan tidak membosankan.
Kepada para Bujang dan Dayang 2018, Erwandi berpesan agar terus belajar serta meningkatkan pengetahuan tentang Belitung. Termasuk juga, menjaga prilaku sikap ramah dan sopan sebagai duta wisata. Mereka harus mengajak masyarakat untuk selalu menjaga objek wisata, kebersihan termasuk objek Geopark di Belitung.
“Ilmu dan sikap yang baik itu penting. Oleh sebab itu saya berharap kepada Bujang dan Dayang Belitung untuk meningkatkan pengetahuan tentang Belitung. Baik itu kebudayaan, adat istiadat dan juga sejarah Belitung,” pesan Wabup.
Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Belitung Hermanto mengucapkan syukur acara pemilihan Bujang dan Dayang Belitung 2018 dapat berjalan sukses dan lancar. “Alhamdulillah acara berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama. Dan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” ucap Hermanto.
Hermanto berpesan, kepada para Duta Wisata Belitung yang terpilih agar menjadi agen perubahan untuk mempromosikan Daerah Belitung, terutama di sektor pariwisata.
“Tantangan kedepan akan semakin besar oleh sebab itu kreasi, inovasi dan kreatifitas harus dilakukan mengingat mereka sekarang merupakan publik figur. Dan melibatkan diri dengan kegiatan-kegiatan kepariwisataan Belitung kedepannya” pintanya. (adv/rez)
Juara Bujang dan Dayang Belitung 2018
Bujang Farras Ayoudya Ali
Dayang Anisya Al Husna
Wakil II Buday 2018
Bujang Satrio Restu P
Dayang Delviana Pratama
Buday dan Dayang Favorit 2018
Bujang Farras Ayoudya Ali
Dayang Nuralya Putri
Bujang dan Dayang Fotogenic 2018
Bujang Aan Cahyadi
Dayang Wela Sylvia
Bujang dan Dayang Berbakat 2018
Bujang Millenius Valentino
Dayang Delviana Pratama
Bujang dan Dayang Persahabatan 2018
Bujang Kusnadi
Dayang Dhiniatrisepta Pitaloka
Dewan Juri Pemilihan Buday 2018
Ketua Lissy Sulistyani
Anggota Chintya Fabiola
Anggota Suyirno
Anggota Suryanto Hadinoto
Anggota Muliani

Related Search

Tags:
author

Author: