banner 728x90

Bulog Lakukan Operasi Pasar

*Paket Sembako Rp 76 Ribu dan Bawang Putih Rp 30 Ribu per Kg

foto A- bawang merah bulog - Copy

Bawang putih di Bulog yang siap dirilis untuk dijual super murah.

TANJUNGPANDAN-Perusahaan Umum Badan Logistik (Perum Bulog) Kabupaten Belitung terus berusaha untuk memberikan kontribuasi dalam mengendalikan harga bahan kebutuhsan sehari-hari. Setelah sebelumnya menggelar operasi pasar dengan menjual paket sembako murah, kini Bulog menyiapkan operasi Bawang Putih dengan harga Rp 30 ribu per kilogram.
“Kalau sebelumnya kita menjual Harga paket sembako murah yang berisikan 5Kg Beras, 1 Liter Minyak Goreng, 1Kg Gula Pasir dan 5 bungkus Mie Instan dengan harga 76 Ribu, Hari ini (Rabu-Red) Bulog juga menjual Bawang Putih 30 Ribu per kilogram,” kata Kepala Perum Bulog, M Irfan Gunawan di Halaman Kantor Bulog Tanjungpandan, Rabu (8/6), kemarin.

Irfan yakin, dengan harga jual di bawah harga pasar, masyarakat akan berbondong-bondong untuk membeli barang yang dijual Bulog. “Saya sangat optimis nantinya dengan harga jual yang relatif rendah, permintaan masyarakat ke depannya akan sangat tinggi,” ungkapnya dengan sangat percaya diri.

Selain paket sembako murah dan Bawang Putih 30 Ribu/Kg, Perum Bulog juga menyediakan beberapa barang kebutuhan sehari-hari.  Di antaranya ada berbagai minuman ringan.  “Hari ini (Rabu-Red) Kita juga Menjual Gula Pasir Seharga Rp 14.500/Kg, Minyak Goreng Rp 11.500/Liter, Sirup ABC Rp 12.000/Botol, Teh Botol 1 liter 7500/kotak, Sirup Marjan Rp 18.000/Botol,” jelas Irfan sambil merincikan harga jual.

Untuk tempat penjualan, Irfan telah membuka di beberapa titik. Tak hanya di Kabupaten Belitung tetapi juga terdapat di Kabupaten Belitung Timur.  “Bulog juga telah memasarkan dibeberapa tempat seperti di Lapangan Bola Kampung Parit dan Kecamatan Kelapa Kampit,” tutupnya.

Dalam Pantauan Harian Umum Belitung Ekspres di Pasar Tanjung Pandan , berikut daftar harga harga bahan kebutuhan sehari-hari. Bawang Putih Rp 38.000/Kg, Gula Pasir Seharga Rp 14.000/Kg, Minyak Goreng Rp 12.000/Liter, Sirup ABC Rp 13.000/Botol, Sirup Marjan Rp 18.000/Botol.(mg2).

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: