banner 728x90

BUMD Basel Bakal Dibangun Pabrik Tepung

TOBOALI – Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ke depan akan mempunyai pabrik pengelolaan tepung di Desa Pangkal Buluh, Kecamatan Payung. Rencana pembangunan pabrik tersebut akan dikelola BUMD, PT Bangun Basel.
Direktur BUMD PT Bangun Basel Hanizaruddin Saunin mengatakan, memang belum tahu pasti detail pabrik tersebut akan dibangun, akan tetapi melalui investor dari luar pabrik pengelolaan tepung segera berdiri. Luas lahan yang akan digunakan seluas 100 hektare.
“Benar, rencana akan ada pengelolaan tepung di Pangkal Buluh seluas 100 hektare. Pemkab Basel sudah mengetahuinya,” katanya kepada RB, Senin(1/12).
Sayangnya Hanizaruddin tidak mau berkomentar banyak mengenai kapasitas produksi pabrik tepung tersebut. “Nanti sajalah secara detailnya. Yang jelas pengelolaan tepung itu sangat butuh singkong yang banyak untuk diproduksi menjadi tepung. Saat ini saya tidak mau panjang lebar bicara nanti kalau sudah berjalan dan ada hasilnya pasti saya publik ke media,” sambung dia.
Potensi pabrik tepung di Basel, menurutnya sangat menggiurkan. Untuk itu, kata dia, sejumlah investor dapat menanamkan modal di daerah ini, namun memerlukan keseriusan dan kesungguhan pihak terkait agar dapat berkembang dengan baik.
“Pastinya kalau jadi akan muncul keuntungan yang besar dan baik bagi daerah dan masyarakat sekitar. Apalagi bagi daerah yang ada sumber pendapatan bagi warga adanya peluang pekerjaan dan peluang usaha,” pungkasnya.(Bim)

Related Search

Tags:
author

Author: