banner 728x90

BUMDes Badau Terus berkembang

banner 468x60

Kades Badau Hermawan saat memantau produk kerajinan dan produk olahan tangan di BUMDes Mitra Sejahtera, Selasa (12/12) kemarin.

//Jual Produk Kerajinan Tangan dan Olahan

banner 300x250

BADAU- Pemerintah Desa di Kabupaten Belitung terus berlomba-lomba untuk memberdayakan masyarakat dan mengembangkan potensi hasil desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Tak terkecuali yang dilakukan BUMDes Desa Badau Kecamatan Badau.
Kepala Desa Badau Hermawan kepada Belitong Ekspres Selasa (12/12) kemarin mengucapkan syukur BUMDes Mitra Sejahtera Desa Badau sudah dibuka sejak bulan April tahun 2017. Dan kini BUMDes terus berkembang.
Hermawan mengatakan, BUMDes ini ditunjukkan untuk mendorong perekonomian masyarakat desa sekaligus menjalankan apa yang sudah diintruksikan oleh Kementrian Desa (Kemendes).
“Masyarakat desa oleh titip produk-produk kerajinan maupun produk olahan di BUMDes, karena konsep kita untuk pemberdayaan masyarakat dan mendorong perekonomian warga,” ujar Kades.
Menurutnya, meski BUMDes masih berjalan lambat dan belum sesuai dengan yang diharapkan, namun perlahan-lahan BUMBDes akan terus berinovasi dan berkembang.
“Kita berharap melalui BUMDes ini kedepannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, membangkitkan minat warga untuk berusaha. Apalagi pariwisata Belitung terus berkembang, dan itu merupakan peluang untuk membangkitkan perekonomian,” katanya.
Pantauan Belitong Ekspres sejumlah produk kerajinan tangan dan produk olahan seperti Kopi Badau, Tikar daun lais, Sandal Cunghai, keranjang Buah Rotan dan masih banyak lagi produk lainya tersedia di BUMDes Mitra Sejahtera. Untuk harganya juga dibandrol dengan sangat terjangkau mulai dari Rp 7rb dan seterusnya. (rez)

 

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: