banner 728x90

Bupati Ajak Sukseskan Program KB

banner 468x60

MEMBALONG – Bupati Belitung Sahani Saleh meresmikan pencanangan 5 kampung Keluarga Berencana (KB) dan penggarapan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) sasaran khusus, di Desa Padang Kandis Senin (8/5) Pagi Kemarin.

Pencanangan kampung KB Kabubaten Belitung Tahun 2017 yakni, di Desa Padang Kandis Kecamatan Membalong, Desa Juru Seberang Kecamatan Tanjungpandan, Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik, Desa Keciput Kecamatan Sijuk dan Desa Pegantungan Kecamatan Badau.

banner 300x250

Pada kesempatan itu, Sanem sapaan akrab Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan program KB, dengan 2 anak cukup, bahagia sejahtera. Namun ada salah satu persoalan yang terjadi sekarang ini yaitu pendidikan.

Terutama di desa-desa yang cukup jauh dari kota. Soalnya masih cukup banyak masyarakat yang belum mengetahui kegunaan Pil KB maupun manfaat dari program pemerintah ini.

“Saya harap ke depan program dua anak ini terus digulirkan. Dalam menyukseskan program ini, tentunya kita semua harus bersatu. Mulai dari tingkat kecamatan, desa-desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya,” pesannya.

Sementara itu, Direktur Bina Lini Lapangan BKKBN Sukaryo Teguh Santoso menjelaskan program KB yang sudah mendunia ini untuk mengatur aspek kependudukan dan pembangunan keluarga. Tujuannya demi mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

“Kenapa selalu menggunakan seperti itu karena kondisi kependudukan kita. Dan kenapa pemerintah mau berbuat, karena kita ingin (meng-)antisipasi (peledakan penduduk) bersama. Soalnya program KB telah kita bawa sejak tahun 1970an, dan ditiru oleh negara-negara dunia,” ujarnya. (i1s)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: