banner 728x90

Bupati Beltim Tegaskan Seleksi Jabatan Transparan

MANGGAR – Bupati Beltim Yuslih Ihza menegaskan pelaksanaan lelang jabatan yang saat ini memasuki tahap ujian seleksi tetap mengedepankan transparansi. Ia berpesan, setiap peserta memiliki kesempatan sama dan hanya yang tekun belajar yang akan berhasil.

Menurut Yuslih, sejak awal dirinya berniat hasil seleksi lelang jabatan akan dilantik bersamaan dengan pelantikan pejabat hasil job fit. Namun karena alasan teknis maka hal tersebut urung terlaksana.

“Kemarin kita sudah melaksanakan job fit dan sekarang lelang jabatan terbuka. Sebenarnya saya mau bersamaan saat mengumumkan, tapi Pemda ada deadline. Kalau yang kemarin lelang yang sedang kita lakukan sesuai aturan dan juga sudah ada siapa saja yang mendaftar,” ujar Yuslih, Jum’at (20/4) pekan lalu.

Yuslih berharap, kompetisi seleksi lelang jabatan akan menempatkan orang-orang terbaik yang sesuai kompetensi. Sebagai langkah awal, Yuslih mengapresiasi jumlah peserta lelang yang cukup banyak di empat OPD.

“Harapan saya mudah-mudahan dengan lelang terbuka ini, didapatkan orang-orang yang terbaik karena adanya kompetensi dan kompetisi. Saya melihat, junlah peserta lelang di setiap OPD cukup banyak. Artinya ada kompetisi selama memang memenuhi kompetensi,” bebernya.

Yuslih tak menampik jika ada selentingan yang mengatakan seleksi jabatan hanya formalitas. Namun, ia menegaskan hanya akan menempatkan orang-orang yang sesuai kompetensi pada jabatan pimpinan di setiap OPD.

“Saya sudah katakan, kalau mau dapat maka belajar benar-benar. Yang saya tahu, semua belajar dan mari sama-sama kita tunggu hasilnya. Saya tidak akan intervensi apapun terserah mereka yang berusaha sesuai kemampuan,” tegasnya.

“Memang kewenangan ada di Bupati, siapa yang akan dipilih. Sebab dari hasilnya nanti, akan ada nama-nama yang direkom oleh tim panitia seleksi,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 20 orang peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Belitung Timur mengikuti tes assesmen di Ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Jum’at (20/4).

Para calon Kepala Dinas BKPSDM, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja mengikuti tes asesmen selama dua hari, dari Jum’at dan Sabtu. Tak terlihat kelelahan meski sejak pagi sudah mulai tes assesmen. (msi)

Related Search

Tags:
author

Author: