banner 728x90

Bupati Berharap Petani Gunakan Pupuk Organik

Bupati Belitung Sahani Saleh membuka kegiatan Diseminasi Dan Pelatihan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dari Pusat Penelitian Biologi LIPI di Kabupaten Belitung.

Bupati Belitung Sahani Saleh membuka kegiatan Diseminasi Dan Pelatihan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dari Pusat Penelitian Biologi LIPI di Kabupaten Belitung.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Bupati Belitung Sahani Saleh membuka kegiatan Diseminasi dan Pelatihan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dari Pusat Penelitian Biologi LIPI, di Ruang Rapat Bappeda Belitung, Kamis (04/06) kemarin.

iklan swissbell

Kegiatan ini dihadiri wakil Bupati Isyak Meirobie, Sekda Belitung Hendra Caya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab Belitung Destika Effenly, Kepala Bappeda Tommy Wardiansyah, dan peserta kelompok tani dan penyuluh.

“Penelitian seperti ini akan terus disupport oleh Pemerintah Daerah. Produk dari sektor pertanian ini kita akan terus mengupayakan lebih dulu menuju kemandirian ketahanan pangan, dari segala sektor pangan,” ujar Sahani Saleh.

Dia mengatakan untuk kedepannya para petani akan lebih banyak menggunakan pupuk organik. Sebab, jika ada yang lebih baik, katanya kenapa tidak digunakan serta berharap ini akan menjadi berkelanjutan.

“Kita tidak hanya mengawasi atau mengawal sebatas ini saja. Seperti tadi dijelakan hanya ada satu alat, dari satu alat ini nantinya akan berkembang menjadi banyak, kita support seperti ini dari Pemerintah Daerah,” tukasnya.

Sanem sapaan akrab Bupati Belitung, berharap hasil penelitian Pusat Penelitian Biologi LIPI dapat memperkuat pengembangan potensi daerah dan memperkuat perekonomian masyarakat.

“Alih teknologi melalui diseminasi merupakan kegiatan penting untuk menyampaikan hasil-hasil penelitian yang sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, kalangan industri dan permerintah,” tandasnya. (dod)

Related Search

Tags:
author

Author: