banner 728x90

Bupati Buka Ramadhan Food Street

Bupati Belitung Sahani Saleh bersama Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie saat memotong pita sebagai tanda diresmikannya  Ramadhan Food Street

Bupati Belitung Sahani Saleh bersama Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie saat memotong pita sebagai tanda diresmikannya Ramadhan Food Street.

*Di Kawasan Jalan Kenanga Tanjungpendam

iklan swissbell

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Acara launching Ramadhan Food Street, Sabtu (11/5) kemarin di Jalan Kenanga Tanjungpendam berlangsung sukses dan meriah. Kegiatan tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh.

Hadir pada acara ini Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Sekda Kabupaten Belitung Hendra Cahya, Pimpinan Gojek Wilayah Babel, Meydina Inriani beserta tim, unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan tamu undangan.

Ada sebanyak 30 UKM yang menawarkan beraneka jenis jajanan dan kuliner di ramadhan food street. Harga yang ditawarkanpun juga sangat terjangkau. Tak hanya itu, suasana yang nyaman dan bersih bakal membuat betah para pengunjung saat menyantap hidangan baik bersama keluarga, kerabat maupun kekasih.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengucapkan syukur atas terselenggaranya Ramadhan Food Street di tengah-tengah masyarakat Belitung.

“Dengan adanya Ramadhan Food Street ini, merupakan bentuk nyata dan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat terutama bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM),” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, oleh sebab itu dengan hadirnya Ramadhan Food Street ini, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat lokal. Selain itu, juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan dan kemajuan dunia pariwisata Belitung.

Kata Sanem, pihaknya merencanakan lokasi rRamadhan Food Street akan dijadikan sebagai pusat kuliner. Tak hanya itu, Ramadhan Food Street ini tidak hanya dibuka pada saat bulan ramadhan saja, tetapi juga pada saat hari biasa pada umumnya.

“Jika perlu, kawasan tersebut dijadikan sebagai Malioboro ala Belitung. Oleh sebab itu saya berharap dengan adanya Ramadhan Food Street ini dapat dimanfaatkan sebaiknya bagi pelaku UKM dan masyarakat. Serta, menjadi sarana untuk meningkatkan pertumbuhan UKM, menciptakan kesempatan kerja sekaligus menumbuhkan pelaku usaha yang kreatif, inovatif dan mandiri,” harapnya.

Sementara itu Pimpinan Gojek Wilayah Babel Meydina Inriani, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung yang sudah mendukung dan mensupport atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami juga berkomitmen untuk menjadikan Belitung Smart Island. Kehadiran Go-pey tentunya juga untuk memperkenalkan sistem pembayaran non tunai yang mana manfaatnya sudah di rasakan secara luas. Oleh sebab itu, kami berharap dapat menginspirasi pelaku usaha dan UKM dalam memanfaatkan teknologi pembayaran non tunai,” pungkasnya. (rez/adv)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: