banner 728x90

Bupati dan Forkopimda Sepakat Berangkat ke LKPP

*Untuk Bahas Kelanjutan Proyek Renovasi Pasar Lipat Kajang

MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza, SE mengundang beberapa forkopimda dan DPRD Beltim, untuk duduk bersama membahas masalah kejelasan lanjutan pembangunan renovasi Pasar Lipat Kajang Manggar. Rapat tersebut dilaksanakan di ruang Bupati Beltim, Senin (22/8) kemarin.

Rapat dihadiri Kapolres Beltim, AKBP. Nono Wardoyo, S.ik, Kejari Beltim, yang diwakili Kasi Datun Kejari Beltim, Adjer, Anggota DPRD, terdiri Ketua Komisi II, Huasini Rasyid, dan anggotanya Sardidi dan Anggota Komisi I, Koko Haryanto dan Oman Anggari, Kepala Disperindagkop, Syahrial, dan Pokja ULlP yang bertugas dalam kegiatan pembangunan dan proses Penggadaan barang dan jasa Pemerintah tahun 2016.

Dari hasil rapat disepakati bahwa dalam waktu dekat ini tim akan berangkat ke Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (LKPP) di Jakarta guna mempertanyakan dan membahas pembangunan renovasi pasar tersebut.

“Nanti sesegera mungkin kita memberikan hasil pertemuan di LKPP pusat, dan tetap berupaya agar pembangunan renovasi pasar lipat kajang akan secepatnya dikerjakan,” Kepala Disperindagkop, Beltim Syahrial.

Diketahui LKPP adalah salah satu lembaga pemerintah non kementrian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden RI. Salah satu fungsi LKPP ini adalah penyusunan dan perumusan strategi serta kebijakan dan standar prosedur di bidang pengadaan barang/jasa pemerintan, termasuk pengadaan badan usaha dalam rangka kerjasama pemerintah dengan badan usaha.

Bukan hanya itu fungsi LKPP ini juga pemantauan dan evaluasi pelaksanaan, serta penyelenggaraan pelayanan administrasi umum dibidang perencanaan, penatausahaan, kepegawaian, keuangan dan perlengkapan serta rumah tangga.

Diberitakan sebelumnya, dua kali gagalnya proses lelang pembangunan Pasar Lipat Kajang Manggar menuai kekhawatiran para pedagang dan Forum Peduli Masyarakat Belitung Timur (FPM Beltim). Mereka takut pekerjaaan renovasi Pasar Lipat Kajang Manggar ini bakal tak terealisasi. Kekhawatiran itu disampaikan Ketua FPM Beltim, Baharan, kepada Belitong Ekspres Sabtu (20/8) pekan lalu. (feb)

Related Search

Tags:
author

Author: