banner 728x90

Bupati Kukuhkan Paskibraka Beltim

Penyematan tanda sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Beltim kepada salah seorang perwakilan oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza.

MANGGAR – Bupati Beltim Yuslih Ihza mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang akan bertugas pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Pengukuhan dilangsungkan di aula Kantor Kecamatan Manggar, Rabu (15/8) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut, seluruh Forkopimda Kabupaten Beltim, para orang tua dan senior Paskibraka Kabupaten Beltim. Dalam amanatnya, Bupati Yuslih menyatakan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka merupakan putra-putri pilihan yang memiliki keistimewaan.

Bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, banyak sekali perjuangan dan pengorbanan dari satu generasi ke generasi lain untuk mempertahankan negara yang kita cintai ini. Sampai sekarang pun kita terus berjuang untuk mengharumkan nama bangsa dan Negara ini,” ucap Yuslih mengawali amanatnya.

Sebab itu, kata Yuslih, tentu anggota Paskibraka akan merasakan kebanggaan sekaligus merupakan satu bagian yang bersejarah dalam kehidupan karena mendapatkan tugas yang mulia untuk mengibarkan Bendera Merah Putih tepat pada tanggal 17 Agustus tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Belitung Tlmur.

Bupati Yuslih mengingatkan, anggota Paskibraka adalah putra putri terpilih yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan. Dipilih karena telah mengikuti proses seleksi, pelatihan dan persiapkan dengan baik.

“Saya berharap kalian semua dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Tentunya semua telah dipersiapkan dengan baik, kalian telah dilatih selama lebih dari 3 minggu. Oleh karena itu kita semua berdo’a kepada Allah agar tugas yang mulia ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Selain harapan kepada anggota Paskibraka, Bupati Yuslih mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi hingga terpilihnya siswa-siswi terbaik dari SMA/ SMK yang ada di Kabupaten Belitung Timur.

“Tak lupa pula kepada orang tua anggota Paskibraka, saya juga mengucapkan terima kasih karena lelah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya untuk mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka,” ucap Yuslih. (msi)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: