banner 728x90

Bupati Minta OPD Percantik Pusat Kota Tanjungpandan

aption: Bupati Belitung Sahani Saleh, melihat kondisi sekitar Bundaran Satam Tanjungpandan, Senin (10/6).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Bupati Belitung H Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya kawasan Pusat Kota Tanjungpandan.

Peninjauan tersebut dilakukan usai kegiatan silaturahmi dan inspeksi mendadak (sidak) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Belitung pasca libur Idul Fitri 1440 Hijriah dan cuti bersama.

Saat berada di Bundaran Satam Tanjungpandan, pejabat – pejabat ini melakukan peninjauan kawasan pusat Kota Tanjungpandan, terutama di bagian taman yang ada di trotoar jalan raya tersebut.

Bupati Belitung yang akrab disapa Sanem mengatakan, dengan melihat pusat kota seperti ini dan mengingat 1 Juli 2019 merupakan peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT)

“Tadi sudah ke OPD-OPD, sekarang ke pusat kota. Saya ingin melihat langsung kondisi pusat kota karena sebentar lagi HJKT dan nah pusat kota jadi sorotan. Kita minta kepada mereka untuk bisa mempercantik, mengemas pusat kota,” katanya.

Selanjutnya Sanem mengatakan, dalam waktu dekat dirinya mengharapkan OPD terkait melakukan kewenangan mereka dalam memperindah atau mempercantik pusat kota tersebut dalam menyambut HJKT mendatang.

“Mana yang kewajiban pemerintah akan segera kita lakukan. Seperti ini tidak ada kotak sampah, akan kita berikan kotak sampah. Kalau ada yang tidak bermanfaat akan kita bongkar, tanda rambu-rambu yang tidak sesuai akan kita benahi,” jelasnya.

Orang nomor 1 di Belitung ini juga menegaskan bahwa dirinya juga sangat mengharapkan kepada pemilik ruko atau bangunan di sekitar Bundaran Satam untuk melakukan pengecatan terhadap bangunan mereka.

“Hari ini datang, untuk memberikan pemahaman kepada pemilik toko, untuk memperindah toko mereka, tergantung inovasi mereka, tidak harus seragam, karena kita Negeri Laskar Pelangi,” pungkasnya. (dod)

Related Search

Tags:
author

Author: