banner 728x90

Bupati Resmikan DPPU di Bandara Hanandjoeddin

* DPPU Berikan Dampak Positif Kemajuan Pariwisata Belitung

edisi-08-desember-2016

Bupati Belitung Sahani Saleh meresmikan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), di Bandara H.A.S Hanandjoeddin, Rabu (7/12) pagi kemarin.

TANJUNGPANDAN-Bupati Belitung Sahani Saleh meresmikan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), di Bandara H.A.S Hanandjoeddin, Rabu (7/12) pagi kemarin. Kehadiran DPPU milik PT Pertamina MOR II Sumatra Bagian Selatan (SUMbagsel) itu merupakan bentuk dukungan Bandara H.A.S Hanandjoeddin sebagai bandara Internasional.

“Dengan adanya DPPU ini saya harap dapat memberikan dampak positif bagi kita semua, baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat. Terutama, dalam mengawal pembangunan di sektor perhubungan serta kemajuan pariwisata yang menjadi salah satu sektor prioritas unggulan bagi kemajuan pembangunan Belitung. Baik sekarang maupun di masa yang akan datang,” kata Bupati kepada Belitong Ekspres.

Dijelaskan Sanem sapaan akrab Bupati, fasilitas DPPU merupakan salah satu fasilitas vital dalam pelayanan bandara. Demi menunjang sektor pariwisata, dan khawatir masuknya sejumlah pesawat. Pemerintah Daerah mengantisipasi dengan menyediakan pengisian Bahan Bakar Avstur.

“Hal ini sangat penting mengingat, kendala yang dihadapi selama ini dalam meningkatkan lajunya pariwisata, salah satunya berkaitan fasilitas transportasi udara. Namun demikian, dengan adanya DPPU ini, sebagai pertanda baik untuk kemajuan pariwisata,” ungkapnya.

Menurut Sanem, dengan bertambahnya fasilitas di Bandara H.A.S Hanandjoeddin disaat sekarang, masalah yang dihadapi selama ini sudah sedikit berkurang. Dengan begitu, cita-cita Pemerintah Pusat ingin mewujudkan Belitung menjadi pariwisata dunia sudah semangkin dekat pula.

“Alhamdulillah kendala yang kita alami sudah mulai berkurang. Mudah-mudahan kedepannya akan banyak maskapai yang masuk. Sebab, khawatiran yang dirasakan banyak pihak, tidak adanya pengisian bahan bakar pesawat sudah dapat diurai dengan baik. Semoga ini pertanda baik pula untuk kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Officer Communication and Relations PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Sumatera bagian Selatan, Rico Raspati menyambut baik atas segala kelancaran pendirian DPPU ini. Dia berharap dengan berdirinya Fasilitas DPPU di Bandara H.A.S Hanandjoeddin itu, misi untuk mewujudkan Belitung, menjadi destinasi pariwisata dunia segera terealisasi.

“Pertamina akan memfokuskan pada kehandalan suplai dan pasokan avtur. Selanjutnya, akan senantiasa memenuhi demand bahan bakar avtur sesuai dengan permintaan, guna mendukung kelancaran penerbangan seluruh maskapai di Belitung,” pungkasnya. (mg2)