banner 728x90

Bupati Resmikan Rumah Kik Awang

banner 468x60

*Pembangunan Rumah Diselesaikan Jajaran Brimob Dalam Waktu 5 Hari

adv-edisi-20-januari-2017-peresmian(a)

Bupati Belitung Sahani Saleh, (tengah) didampingi Kaden B Brimob AKBP Wahyu dan Kik Awang saat meresmikan rumah yang baru selesai dibangun di Desa Juru Seberang.

TANJUNGPANDAN-Hanya dalam waktu lima hari Jajaran Detasen B Brimob Polda Bangka Belitung, bersama Gapabel menyelesaikan pembangunan rumah Kik Awang (90) di Desa Juru Sebrang. Pembangunan yang dimulai Sabtu (14/1) lalu, selesai Kamis (19/1) kemarin.

banner 300x250

Setelah selesai dibangun, rumah tersebut diserahkan Bupati Belitung Sahani Saleh, ke Kik Awang, kemarin. “Rumah sudah dibangun, untuk perabotan rumah tangga, kita akan menanggung,” ujar Sahani Saleh, kepada Belitong Ekspres, di lokasi kemarin.

Bupatiyang akrab disapa Sanem ini mengapresiasi apa yang dilakukan Jajaran Brimob Belitung. Sebab, kegiatan ini dinilai positif untuk membantu masyarakat, apalagi Kik Awang tersebut merupakan salah satu budayawan di Belitung.

Setelah pembangunan ini, Pemda Belitung terus berupaya untuk membantu masyarakat berupa CSR untuk membantu warga tidak mampu dalam membangun Rumah Tidak Layak Huni RTLH. “Ke depan, kita akan bekerja sama dengan masyarakat mengenai program pembangunan rumah nanti,” pungkasnya.

Usai mendapat bantuan itu, Kik Awang merasa senang. Sebab, masih ada yang peduli dengan budayawan yang bisa memimpin ritual Muang Jong tersebut. “Senanglah, rumah kami baru,” kata kakek berusia 90 tahun ini.

Sementara itu, Kaden B Brimob Polda Babel AKBP Wahyu Dharmalaksana mengatakan, pembangunan rumah yang berukuran 6×4 meter ini diselesaikan dalam waktu lima hari. Hampir seluruh personil dikerahkan dalam pembangunan tersebut.

Dijelaskan AKBP Wahyu, awalnya ia mendapat laporan dari anggotanya yang melakukan patroli di wilayah Juru Seberang. Setelah itu, personilnya melaporkan ada seorang kakek hidup sebatang kara tinggal di gubuk yang terbuat dari papan triplek.

“Kondisinya sangat memperihatinkan. Apalagi saat hujan, rumah yang lebih besar dari kandang ayam ini terkena hujan dan basah,”kata AKBP Wahyu. Setelah itu, keesokan harinya Kaden B Brimob ini langsung memutuskan untuk membangun rumah itu.

Mantan Kapolsek Tanjungpandan ini mengaku lega, bantuan langsung dari AKBP Wahyu, tepat sasaran. “Dan kita kegiatan ini juga merupakan, bhakti brimob kepada masyarakat Belitung. Semoga bantuan ini bermanfaat,” pungkasnya.

(kin)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: