banner 728x90

Bupati Sahani Saleh Jadi Irup HUT RI ke-73

TANJUNGPANDAN – Pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73 tahun 2018 di Kabupaten Belitung pada Jumat (17/8) kemarin berlangsung Hikmat. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Belitung, Sahani Saleh.

Upacara yang dilangsungkan di lapangan Stadion Pangkalalang Kecamatan Tanjungpandan itu dihadiri unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, Pelajar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, perayaan hari kemerdekaan merupakan momentum untuk mengenang kembali semangat serta perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan bangsa Indonesia ini.

“Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia menjadi momen bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Dimana kita kembali mengenang dan memaknai jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan bagi generasi saat ini adalah melaksanakan pembangunan sesuai dengan Amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 serta cita-cita proklamasi bangsa ini.

“Sesuai amanah UUD 1945 kita membangun masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera agar cita-cita dari proklamasi bangsa ini bisa tercapai,” katanya.

Menurut Sanem, selama 73 tahun kemerdekaan Bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Belitung sudah banyak kemajuan dan perkembangan pembangunan yang terjadi di Negeri laskar Pelangi.

“Masalah kemakmuran itu relatif. Tetapi dari segi kesejahteraan, walaupun masih ada warga yang kurang mampu, namun, jika dibandingkan dengan yang sudah-sudah saat ini sudah jauh berbeda. Itulah makna pembangunan yang lebih jauh,” tutupnya.

Pelaksanaan upacara tersebut berlangsung hikmat, aman, dan lancar. Pasukan pengibar Bendera Merah Putih sukses menjalankan tugasnya. Putri Viranda siswi asal SMA Negeri 1 Membalong diamanahkan menjalankan tugasnya sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih dalam acara tersebut.

“Saya merasa bangga dan sedikit deg deg an, tapi alhamdulillah saya bisa melaksanakan tugas ini dengan baik dan ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar,” ujar Putri Viranda.(Adv/rez/mg1)

Related Search

Tags:
author

Author: