banner 728x90

Buyung Komitmen Bangun Belitung, Gandeng 5 Pengusaha Asing

banner 468x60

//Investasi Rp 5 Triliun Segera Direalisasikan

TANJUNGPANDAN – Pengusaha sekaligus tokoh masyarakat Belitung, Edi Kodri berkomitmen menjadikan Negeri Laskar Pelangi lebih maju dengan mendatangkan investor asing. Tak tanggung-tanggung, pria yang akrab disapa Buyung menggandeng lima pengusaha Internasional untuk mewujudkan impiannya menjadikan Belitung Maldives-nya Indonesia.

Mereka adalah Greaves (Canada), Ameenulahu Bin Abu Hameed (Malaysia), Nazarisham Bin Muhamed Isa (Singapura), Sinpraseuth Robert (Australia), dan Subramani (India). Saat ini, kelimanya investor asing tersebut sudah berada di Pulau Belitung.

banner 300x250

Rencananya, lima pengusaha Internasional ini akan berinvestasi dengan melakukan pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang. Dua di antaranya bidang Development dan kemanusiaan.

Untuk bidang Development yaitu pembangunan Hotel, perumahan dan Mega Mall. Sedangkan bidang kemanusiaan seperti asuransi jiwa. Dalam hal ini, para pengusaha asal luar negeri itu siap mengucurkan dana sebesar $500 juta (setara kurang lebih Rp 5 triliun).

Tidak hanya itu, mereka juga akan membangun sebuah Marina Megah di Kawasan Tanjungpendam, dengan konsep mirip yang ada di Abu Dhabi dan Qatar serta negara Amerika pada umumnya.

Pengusaha asal Singapura Nazarisham mengatakan, dirinya diundang Buyung datang ke Belitung. Katanya, Negeri Laskar Pelangi tersebut memiliki alam yang indah, tak kalah bagusnya dengan pulau-pulau lain di dunia, seperti Maldives.

Minggu (25/2) kemarin, dia bersama rombongan ditemani Buyung sudah melakukan survey sejumlah lokasi pembangunan. Seperti Tanjung Kelayang, Tanjungpendam, Tanjung Tinggi, lokasi KEK, Pegantungan, Pulau Lengkuas, Pulau Kepayang, Pulau Pasir, Pulau Kelayang, dan beberapa tempat indah lainya yang ada di Pulau Belitung.

“Setelah kami melihat, Belitung memiliki prospek bagus ke depan. Itulah alasan kami memilih investasi di Belitung. Its beautiful is top good Belitung island,” kata Nazarisham kepada Belitong Ekspres.

Ada beberapa pembangunan yang akan dilakukan. Saat ini para pengusaha tersebut telah merancang konsep tersebut. Misalnya Mall termegah di Bangka Belitung yang di dalamnya ada bioskop dan fasilitas pendukung lain. Ada resort konsep mirip Maldives dan perumahan berkualitas di KEK Pariwisata Tanjung Kelayang. “Untuk rumah, dengan model pada umumnya namun harga sangat terjangkau,” ungkap Nazarisham.

Sesuai rencana mereka dalam waktu dekat ini akan dilakukan launching peresmian pembangunan tersebut. Untuk Sumber Daya Manusia (SDM), para pengusaha ini sepakat bakal memberdayakan tenaga kerja lokal dalam mengelola pembanguan tersebut.

“Bahkan, setelah pembangunan ini selesai, para pekerja akan diprioritaskan tenaga asal Pulau Belitung,” paparnya, diiyakan Greaves, Ameenulahu Bin Abu Hameed, Sinpraseuth Robert dan Subramani.

Nazarisham berharap setelah pembangunan ini selesai akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Belitung. “Saya optimis. Biasanya orang menghabiskan ratusan juta ke Maldives, kenapa di Belitung tidak,” pungkasnya.

Sementara itu Buyung mengatakan, ini merupakan bentuk kecintaan terhadap Belitung. Yakni membuat pembangunan maha dahsyat di Negeri Laskar Pelangi, dengan impian ke depan pariwisata bisa lebih maju.

“Saya ingin mencatatkan atau membuat sejarah di Belitung dengan adanya pembangunan ini. Aku yakin dengan adanya pembangunan ini, Belitung akan lebih maju dan dikenal banyak orang,” katanya. (kin/adv)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: