banner 728x90

Buyung Siap Ukir Sejarah

//Sulap Belitung Jadi Maldives-nya Indonesia

TANJUNGPANDAN – Lama tak terdengar kabar, sosok Edi Kodri akhirnya muncul dengan membawa lima investor asing ke Kabupaten Belitung. Rencananya, beberapa pembangunan akan dilaksanakan di Negeri Laskar Pelangi dalam waktu dekat ini.

Di antaranya adalah pembangunan Marina di kawasan Pantai Tanjungpendam dan pembangunan Mega Mall terbesar di Bangka Belitung. Selain itu, juga pembangunan perumahan di kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang.

Untuk mewujudkan semua ini, pria yang akrab disapa Buyung merangkul pengusaha asing bernama Greaves (Canada), Ameenulahu Bin Abu Hameed (Malaysia), Nazarisham Bin Muhamed Isa (Singapura), Sinpraseuth Robert (Australia), dan Subramani (India).

Buyung mengatakan, Pulau Belitong merupakan jalur perlintasan kapal-kapal besar di dunia. Banyak orang pelayar yang ingin mampir ke Negeri Laskar Pelangi. Namun sayangnya, tidak ada Marina sebagai tempat bersinggah.

Oleh karenanya, dengan adanya Marina ke depan pengusaha asal Belitung ini melihat ada potensi luar biasa. Yakni, wisatawan mancanegara yang singgah ke Negeri Laskar Pelangi walau hanya membeli beberapa keperluan.

Peluang ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di Belitung untuk menjual kesenian khas Negeri Laskar Pelangi. Misalnya, gantungan kunci, baju dan kuliner tradisional yang dijadikan oleh-oleh dan lain sebagainya.

“Tentunya ini merupakan peluang bisnis yang menguntungkan. Apalagi Belitung sudah ditetapkan sebagai sepuluh destinasi prioritas pariwisata Indonesia,” kata Buyung kepada Belitong Ekspres, Sabtu (24/2).

Menurutnya, pembangunan lain akan dipusatkan di KEK Pariwisata Tanjung Kelayang, yang berlokasi di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk. Seperti pembuatan listrik dengan tenaga surya, Mega Mall dan juga perumahan strategis.

Hal ini Buyung lakukan sebagai bentuk kecintaan terhadap Belitung. Yaitu, membuat pembangunan maha dahsyat di Negeri Laskar Pelangi. Sehingga ke depan pariwisata bisa lebih maju.

“Saya ingin mencatatkan atau membuat sejarah di Belitung dengan adanya pembangunan ini. Aku yakin dengan adanya pembangunan ini, Belitung akan lebih maju dan dikenal banyak orang,” katanya.

Sementara itu, Nazarisham mengatakan, ketertarikannya berinvestasi ke Belitung tak terlepas peran seorang Buyung. Sebab, dia telah mengajaknya berbisnis di Negeri Laskar Pelangi.

Menurutnya, alasan lain para pengusaha ini memilih Belitung lantaran pulau ini sangat tersebut sangat indah dan hampir mirip Maldives. Itulah yang membuat keinginannya melakukan pembangunan di tanah kelahiran Buyung.

“Saya yakin Belitung akan seperti Maldives. Dan orang (wisatawan) akan menghabiskan banyak uangnya untuk berlibur ke Belitung. Jika Maldives bisa, kenapa Belitung tidak,” ungkapnya. (kin)

Related Search

Rate this article!
Buyung Siap Ukir Sejarah,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: