banner 728x90

Cari Korban Tertimbun Tanah Cuma Digali Pakai Tangan

banner 468x60

PEMALI– Kecelakaan tambang kembali terjadi dan menewaskan pelimbang timah pada lokasi tambang timah di Desa Pemali. Kejadian berlangung pada hari Jumat (14/7) pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Laka tambang tersebut masuk dalam wilayah Izin Usaha pertambangan PT. PTS tepatnya pada kolong bagian utara di Desa Pemali, Kecamatan Pemali.

Informasi yang berhasil Babel Pos rangkum, korban dalam laka tambang merupakan warga Desa Pemali yang sedang melimbang timah. Korban adalah Anam Sutejo Bin Tumiran (35) warga Jalan Srikandi Desa Pemali Kecamatan Pemali yang saat kejadian disaksikan oleh saksi Iw (35) dan Dy (38) buruh harian di lokasi setempat.
Saksi lainnya adalah SD (45) dan Bb (30).

banner 300x250

Polres Bangka melalui Kabag Ops Kompol S. Sophian membenarkan kejadian ini. Peristiwa yang menimbulkan korban jiwa ini bermula saat korban bersama dengan teman-temannya mengambil tanah yang mengandung pasir timah. Korban dan temannya mengambil dengan cara mengeruk menggunakan tangan.

“Tiba-tiba ada sedikit tanah yang jatuh dari atas kepala korban, kemudian teman korban memperingatkan korban bahwa ada tanah jatuh, namun korban tidak menghiraukan. Lalu tiba-tiba ada lagi tanah yang lebih besar jatuh dan langsung menimpa tubuh korban,” jelas Kabag Ops kepada wartawan, kemarin (14/7).

Melihat korban tertimbun tanah, lalu teman-teman korban langsung berusaha mengali tanah yang menimbun tubuh korban. Pencarian dilakukan selama sekitar 15 menit oleh 4 orang teman-teman korban dan pengalian dilakukan dengan manual menggunakan tangan.

“Setelah korban ditemukan lalu teman-teman korban memembersihkan tubuh korban dan mengecek keadaan korban. Namun berdasarkan keterangan 4 orang teman teman korban bahwa, pada saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi,” jelas Kabag Ops.

Lalu korban dibawa oleh teman-teman korban ke rumah duka menggunakan sepeda motor dengan cara dibonceng bertiga. Posisi korban di tengah sehingga seolah-olah pada saat melewati pos satpam PT Timah sepeda motor tersebut berboncengan bertiga.

Setelah itu korban dibawa ke rumah sakit timah Sungailiat. Sekitar jam 09.00 WIB mayat korban tiba di rumah duka di Jalan Srikandi Desa Pemali.

Berdasarkan keterangan 4 orang teman korban yang ada pada saat kejadian bahwa korban tertimbun tanah pada bagian kepala sampai dengan pinggang.

“Adapun luka yang dialami korban meninggal yaitu luka gores pada bagian pinggang sebelah kanan dan luka gores pada bagian perut,” pungkas Kabag Ops.(trh)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: