banner 728x90

Curi Uang Tetangga, Mili Ditangkap Polisi

TANJUNGPANDAN-Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Mili (26) warga Air Kelapa Kerak Sijuk, yang tinggal di kontrakan Jalan Mukafat Kelurahan Air Merbau RT 06/03, diamankan Polres Belitung. Wanita ini diamankan lantaran mencuri uang milik Misli (33) tetangga pelaku, Selasa (6/10) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, pelaku sudah berulangkali melakukan pencurian ini, saat kondisi rumah korban sepi. Namun, hal tersebut baru terungkap Selasa (6/10) saat aksi pelaku diketahui oleh tetangga korban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, pada saat itu, pelaku masuk ke dalam rumah korban. Setelah itu, tersangka yang memiliki anak satu keluar melalui Jendela samping rumah korban.

Saat korban mengaku kehilangan uang, Tetangganya tersebut memberitahukan aksi pelaku. Misli awalnya geram dan langsung melaporkan peristiwa ini ke Polres Belitung. Setelah medapat laporan tersebut, polisi langsung menuju ke lokasi.

Setiba di lokasi Polisi bersama beberapa wartawan harian langsung masuk ke dalam kontrakan tersebut. Korban, yak ketakutan berusaha bersembunyi, namun suami Mili yang enggan disebutkan namanya ini meminta istrinya untuk keluar.

Suami Mili terkejut saat polisi beserta korban menceritakan perbuatan istrinya tersebut. Bahkan, terlihat emosi saat ia menanyakan kepada istrinya terkait masalah tersebut. Di hadapan suaminya dan polisi wanita (Polwan) pelaku mengakui semua perbuatannya. “Iya saya mencuri uang milik Pak Misli,” ujar Mili.

Seusai pengakuan tersebut, polisi beserta RT setempat langsung membawanya ke Polres Belitung untuk dilakukan penyidikan mengenai kasus ini. “Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyidikan terhadap pelaku,” ujar Wakapolres Belitung Kompol Muslim Nanggala.

Sementara itu, Misli tak menyangka, tetangganya melakukan perbuatan tersebut. Menurut dia, sebelum peristiwa ini korban mempekerjakaan pelaku di rumahnya sebagai pembantu rumah tangga.

“Uang kami beberapa kali hilang. Tidak bisa dihitung. Sebab, pelaku mengambil uang ini tidak semuanya. Kadang uang kami Rp 10 juta, hilang Rp 3 juta. Total keseluruhan hampir Rp 20 juta lebih,” kata Misli.

Terpisah, suami Mili mengatakan dirinya benar-benar tidak mengetahui kalau istrinya melakukan perbuatan tersebut. Namun, ia sempat curiga lantaran istrinya memiliki hape smartpone baru dan membelikan anaknya emas.

“Awalnya saya curiga. Sebab, saya tidak pernah memberikan uang banyak kepada istri saya. Namun, ketika saya tanyakan tentang hape tersebut, istriku bilang kalau hape itu gadai milik temannya,” ujar pria yang sehari-hari bekerja tukang bangunan ini.

Kanit Buser Polres Belitung Aiptu Irwan Hafidz seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan pengembangan perkara tersebut. Uang senilai Rp 8 juta pecahan Rp 100 ribu menjadi barang bukti dalam pencurian yang dilakukan Mili.
“Saat ini masih dilakukan penyelidikan. Pelakunya sedang diinterogasi anggota. Barang bukti sudah didapatkan, kemungkinan masih banyak barang-barang hasil curian yang dilakukan oleh tersangka” terang Aiptu Irwan. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: