banner 728x90

Da’i Kamtibmas, Minimalisir Pengguna Narkoba

banner 468x60
foto-berita-4

Kapolres Pangkalpinang Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Da’i Kamtibmas Tingkat Kota, yang Selanjutnya akan Bertanding Ditingkat Provinsi, yakni di Polda Babel.

PANGKALPINANG – Pihak kepolisian terus berinovasi untuk mengajak warga dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Seperti yang dilaksanakan Polda Bangka Belitung (Babel) melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat-Binmas). Polres Pangkalpinang pun langsung menjalankan program tersebut, yakni kegiatan berupa lomba Da’i Kamtibmas dengan tema “Peran Serta Pelajar dan Santri Dalam Upaya Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba”.

banner 300x250

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi P kepada Babel Pos, usai menutup kegiatan mengatakan, dengan adanya da’i kamtibmas di sekolah dan pesantren di Pangkalpinang. Selain dapat memberikan masukan dan arahan bagi teman-teman di sekolah akan pentingnya menjaga kamtibmas. Para duta da’i kamtibmas ini, bisa memberikan informasi bagi teman-temannya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Harapan kita tingkat pengguna narkoba di kalangan pelajar di Pangkalpinang bisa terus diminimalisir, dengan adanya duta da’i kamtibmas ini. Selain itu, kita baik kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) akan terbantu untuk mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba ini,” ujar AKBP Heru.

Lanjutnya, diharapkan kepada guru-guru dan pendidik di pesantren dapat terus meningkatkan sosialisasi, baik berkaitan dengan kamtibmas serta penyalahgunaan narkoba di wilayah sekolah dan pesantren masing-masing.

Sementara itu, diungkapkan Kasat Binmas Polres Pangkalpinang, AKP Syamsudin Siregar, selain untuk mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi para pelajar dan santri. Tujuan kegiatan juga untuk meningkatkan syiar Islam di lingkungan pelajar, sehingga para pelajar di Pangkalpinang menjadi orang-orang yang berahlak dan beriman.

“Dengan adanya da’i kamtibmas ini, para pelajar dan santri, benar-benar bisa menjauhi narkoba. Karena para duta da’i kamtibmas ini akan terus mensosialisasi tentang akibat penyalahgunaan narkoba dan pentingnya menjaga kamtibmas, baik di wilayah sekolah dan lingkungan masyarakat,” pungkas AKP Siregar. (dhp)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: