banner 728x90

Dandim Pimpin Penghormatan Tertinggi Kepada Prajurit TNI AD yang Memasuki Masa Pensiun

banner 468x60

 

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Acara tradisi pelepasan perwira, yang memasuki masa perisiapan pensiun (MPP) dan pergantian Jabatan Danramil 05/Kelapa Kampit dan staf jajaran Kodim 0414/Belitung diawali Sertijab.

Apel bersama untuk memberikan penghormatan kepada prajurit yang akan pensiun dipimpin langsung Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono dan Kapten Inf Sulardi selaku Inspektur upacara, di Lapangan Apel Makodim, Selasa (1/8) pagi kemarin. Ini sebagai bentuk penghormatan tertinggi kepada yang bersangkutan setelah menyelesaikan pengabdiannya sebagai prajurit TNI AD.

banner 300x250

Sebanyak empat orang perwira mendapatkan promosi jabatan dalam Sertijab tersebut. Kapten Inf Nasib Tanjung mendapat mandat menjadi Danramil 414-05/Kelapa Kampit menggantikan Kapten Inf Suladri, yang kini sedang melaksanakan MPP.

Kapten Inf Aziri mendapat promosi jabatan sebagai Pasi Pers Kodim 0414/Belitung menggantikan Kapten Inf Nasib Tanjung. Kapten CZI Alex Syahrial mendapat promosi jabatan menjadi Pasi Ops Kodim 0414/Belitung menggantikan Kapten Inf Aziri. Sedangkan Kapten CZI Ahmad Tabrani menjabat sebagai Danramil 414-03/Gantung .

“Hari ini (kemarin, red) kita melaksanakan Sertijab dan MPP. Untuk perwira yang memasuki MPP di Kodim 0414/Belitung ada satu orang, yakni Kapten Inf Suladri. Jadi sebelum pensiun resmi, satu tahunnya beliau sudah dibebaskan tugaskan,“ kata Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono kepada Belitong Ekspres.

Dandim 0414/Belitung menjelaskan, acara tradisi ini merupakan bagian bentuk penghargaan penghormatan Oleh kodim 0414/Belitung kpd seluruh anggota yg pensiun. Kapten Inf Suladri dan Sertu Asmadi sudah berdinas cukup baik selama di Belitung.

“Kalau sehari-hari biasanya mereka yang memberi hormat kepada saya, maka di saat yang bersangkutan akan pensiun, giliran saya yang memberi hormat kepada mereka. Semua itu sebagai wujud apresiasi kita dan juga tanda penghargaan dari kesatuan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan walaupun mereka sudah pensiun dan tidak bertugas lagi di sini. Kedepannya tali silaturahmi tetap berjalan dengan baik. Bagaimanapun mereka bagian dari keluarga besar TNI, khususnya TNI AD,” pesannya.

Sementara itu, Kapten Inf Suladri mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Kodim 0414/Belitung. Apalagi selama bertugas cukup banyak jasa dan pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

“Semoga ke depan Kodim 0414/Belitung selalu menjadi dambaan masyarakat. Keberadaan Kodim di Belitung juga di cintai oleh masyarakat. Terus berjuang dan berikan contoh yang baik kepada mereka,” katanya.(i1s/adv)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: