banner 728x90

Danlanud Beri Pengarahan ke Anggotanya

banner 468x60

*Soal Kesejahteraan Ekonomi Keluarga, Keharmonisan dan KDRT

Keluarga besar Lanud H. AS Hanandjoeddin saat menerima arahan Danlanud Letkol Nav Candrasa Yuda di Kantor Pia Ardhya Garini Cabang 11/DI Lanud H. AS Hanandjoeddin, Kamis (14/9) pagi kemarin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Letkol Nav Candrasa Yuda memberikan pengarahan kepada keluarga besar Lanud H. AS Hanandjoeddin, Kamis (14/9) kemarin. Pencerahan secara tatap muka itu diikuti seluruh anggota TNI AU yang bertugas di Negeri Laskar Pelangi didampingi suami/istri-nya masing-masing.

banner 300x250

Pengarahan yang disampaikan Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Candrasa Yuda di Kantor Pia Ardhya Garini Cabang 11/DI Lanud H. AS Hanandjoeddin, yakni tentang kesejahteraan keluarga, menciptakan keluarga yang harmonis dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Kegiatan hari ini yaitu membahas kesejahteraan ekonomi keluarga, keharmonisan keluarga dan KDRT. Sepanjang saya bertugas disini belum ada yang melanggar aturan tersebut. Baik yang melakukan KDRT maupun perceraian,” kata Danlanud kepada Belitong Ekspres, pagi kemarin.

Dilanjutkan Pria Kelahiran Blitar, Jawa Timur ini, meski demikian pihaknya akan tetap memberikan pencerahan terhadap anggota-anggotanya. Supaya kedepannya hal tersebut tidak terjadi dikemudian hari.

“Tugas saya selaku Komandan Lanud adalah mengingatkan mereka, agar itu tidak terjadi. Sebab semua yang bertugas di Lanud H. AS Hanandjoeddin sekarang ini merupakan bagian dari tanggung jawab saya. Harapannya jangan sampai ada,” tegasnya.

Menurut Letkol Nav Candrasa Yuda, salah satu kunci agar keluarga tetap harmonis dan KDRT tidak terjadi. Yaitu menjalin komunikasi yang baik antara suami dan istri. Dengan demikian segala persoalan bisa terselesaikan.

“Intinya suami/istri harus menjalin komunikasi dengan baik. Selain itu jangan melakukan hal-hal yang bisa merusak hubungan keluarga itu sendiri. Seperti perselingkuhan dan lain sebagainya,” pesan Danlanud.

Senada dengan Danlanud, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/DI H. AS Hanandjoeddin Ny. Anastasia Candrasa Yuda mengatakan, seorang Istri hendaknya juga sebagai penyejuk dalam rumah tangga.

“Bila nanti ada permasalahan silahkan dirundingkan baik-baik. Saya selalu siap menjadi teman, sahabat maupun saudara kalian semua. Silahkan bagi yang ingin bertukar pikiran, baik bertemu langsung maupun menghubungi via handphone,” pungkasnya.(wan)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: