banner 728x90

Danramil Ikut Turun ke Sawah

//Tanam Padi Bersama Petani Desa Sungai Padang

SIJUK – Danramil 01/Tanjungpandan Mayor Inf Djoko Lelono turun ke sawah Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk, untuk ikut menanam padi, Kamis (5/1). Penanaman padi ini guna mendukung program upaya khusus (Upsus) swasembada Pangan di Kabupaten Belitung.

Padi ditanam secara serentak dalam rangka mencapai target luas tambah tanam Kabupaten Belitung periode Oktober sampai dengan April (Okmar) 2017/2018. Oleh karena itu, Jajaran Kodim 0414/Belitung melakukan pendampingan dan pengawalan melalui Danramil dan para Babinsa di lapangan.

Danramil dan Babinsa berkerja keras memotivasi dan mengawal para petani untuk mau menanam padi. Sehingga mencapai target tanam dan hasil panen padi di wilayah Desa Sungai Padang, bisa tercapai.

Pada kesempatan ini Mayor Inf Djoko Lelono didampingi Babinsa Desa Sungai Padang Serda Saadi saat melaksanakan pendampingan wilayah binaan Kelompok Tani Aik Mujan Dusun Sungai Padang.

Danramil dan Babinsa serta para petani turun di area sawah bersama-sama menanam padi di hamparan lahan milik Ketua Kelompok Tani Dewi Kusuma. Penanaman padi juga diikuti 25 anggota kelompok Tani ini.

Hadir dalam penanaman padi kali ini Kades Sungai Padang Firdaus, Ketua BPD, Mansyur dan PPL Sutami. Mereka juga ikut menanam padi bersama masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kades sangat berterima kasih kepada Kodim Belitung karena telah membantu masyarakatnya dalam bercocok tanam mulai tahun 2010 dengan luas 7 Hektar. Demikian halnya dengan Ketua Kelompok Tani Dewi Kusuma juga sangat gembira atas kedatangan Babinsa dan Danramil.

“Kami berterimah karena telah memberi semangat dan memotivasi warga tani kami, dengan rasa kekeluargaan serta menyampaikan permasalahan dan hambatan bercocok tanam di desa kami ini,” ucapnya.

Setelah menyelesaikan penanaman padi satu hamparan, para petani beristirahat di saung sawah. Dengan semangat bimbingan mereka menyanyikan Lagu Mars Babinsa sebagai rasa persaudaraan dan kebersamaan. “Ayo tetap semangat Bapak Ibu Tani untuk menanam padi di sawah Desa ini,” ajak Danramil. (Rh/Pendim)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: