banner 728x90

Danramil Manggar, Teruskan Program Gema Sang Juara

banner 468x60

F-jamban

MANGGAR – Danramil 414-02/Manggar, Mayor Inf Tri Joyo seizin Dandim 0414 /Belitung Letkol Kav Eko Saptono K, membangun jamban di beberapa desa di Kabupaten Belitung Timur (Beltim).   Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam peningkatan kesehatan sanitasi serta kelayakan kesehatan masyarakat.

banner 300x250

Mayor Inf Tri Joyo berharap kepada masyarakat agar dapat hidup layak.  “Jika selama ini Buang Air Besar (BAB) di sungai maupun di pekarangan atau di sekitaran rumah, maka hidup mereka tidak sehat.  “Dengan bantuan jamban ini Kita mendukung program Pemda Beltim tentang Sanitasi yang sedang di canangkan,” ungkapnya kepada wartawan Kamis (27/4) kemarin.

Mayor Inf Trijoyo menyebutkan pembuatan jamban ini bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di wilayah Koramil 02 Manggar.  Sehingga kedepan masyarakat dapat hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.  “Pembuatan jamban ini bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di wilayah Koramil 02 Manggar sehingga kedepan masyarakat dapat hidup sehat tertib dan terhindar dari berbagai penyakit” ujar Mayor Inf Tri Joyo.

“Budaya sehat juga sudah disosialisasikan oleh para Babinsa di wilayah binaannya yang bekerjasama dengan tenaga Puskesmas dan Dinas kesehatan Beltim yang  membantu di wilayah wilayah,” tambah Mayor Inf Tri Joyo.

Sebelumnya disampaikannya juga bahwa pihaknya sudah membantu di beberapa titik yang layak dibangun sanitasi sehat di seputar Kecamatan Manggar.  Sedangkan saat ini sedang dibangun 7 unit jamban di wilayah Desa Bentaian Jaya.

Pembangun jamban yang dikemas dalam program GEMA SANG JUARA (Gerakan Masyarakat Membangun Sejuta Jamban untuk Keluarga Indonesia) ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum memiliki fasilitas jamban pribadi.  Dan program ini sudah berjalan pembangunannya oleh Koramil-Korami di jajaran Kodim 0414/Belitung.

“Kami ucapkan terima kasih pada TNI AD yang telah membuatkan jamban ini,” ujar Arman usia diberikan bantuan Jamban

Dari pantauan Belitong Ekspres kegiatan di wilayah Kabupaten Beltim Danramil 414-02/Manggar, Mayor Inf Tri Joyo, Babinsa Bentaian Jaya Serka Aripiyanto,  beserta tokoh pemuda dan masyarakat desa Bentaian Jaya sudah melaksanakan pembuatan jamban di rumah warga, yakni dikediaman Arman  (30) warga RT 01 Dusun Bentaian 1 Desa Desa Bentaian Jaya dalam rangka kegiatan Karya Bakti TNI GEMA SANG JUARA Koramil 414-02/Manggar tahun 2017.  Saat Pembuatan jamban perdana di wilayah Kecamatan Manggar ini turut hadir diantaranya Sekdes Bentaian Jaya Saudari  Sulitianingsih, Kepala Dusun Bentaian 1 Hariyanti dan disaksikan juga oleh masyarakat desa setempat. (feb)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: