banner 728x90

Dapat Ceramah Singkat, Ibu-Ibu Malah Protes

banner 468x60

Salah seorang ibu-ibu pengajian antusias dan nampak tertawa mendengar ceramah khas KH. Syarif Rahmad, di Mesjid Agung Darussalam, Manggar, Senin (18/9) kemarin. foto ist

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Dalam rangka peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1439 Hijriah, Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Belitung Timur (Beltim) menggelar Tabligh Akbar bersama KH. Syarif Rahmad di Mesjid Agung Darussalam, Manggar, Senin (18/9) kemarin.

banner 300x250

Tabligh Akbar dihadiri oleh Wakil Bupati Beltim, Burhanuddin, Kapolres Beltim AKBP. Nono Wardoyo, Forkopimda Beltim, pimpinan OPD, camat dan tokoh agama. Selain itu, 600-an lebih ibu-ibu pengajian dari berbagai Majelis taklim di Kabupaten Beltim juga turut memadati halaman Masjid Agung Darusslam.

Sesekali Kyai Pengasuh Pondok Pesanteren Ummul Qura Pondok Cabe, Tanggerang itu mengajak ibu-ibu bertasbih, bershalawat dan bernyanyi. Isi ceramahnya pun mengajak untuk mensyukuri nikmat kedamaian.

Ceramah satu jam 30 menit itu berlangsung semarak. Dengan humor-humor segar dan sentilan-sentilan khas KH. Syarif Rahmad, berhasil membuat ratusan hadirin yang mendengarkan tausiah terbahak-bahak.

Bahkan tak sedikit ibu-ibu pengajian yang protes karena pendeknya waktu tausiah. Mereka mengaku sangat terhibur dengan isi ceramah yang disampaikan.

“Keren, lucu ceramahnya. Cuman waktunya itu kok singkat banget, kurang lama, harusnya minimal dua jam,” kata Megawati Hussien (63), Pengurus Majelis Taklim Nurrul Jadid, Kecamatan Kelapa Kampit.

Warga Desa Senyubuk Kelapa Kampit ini bersama 50-an lebih rombongannya sengaja jauh-jauh datang dari Kecamatan Kelapa Kampit untuk mendengarkan tausiah. Ia mengaku kecewa mengingat tidak ada sesi tanya jawab yang diberikan.

“Kita kan sudah nyiapkan pertanyaan dari rumah, untuk ditanyakan ke Pak Kyai. Kami rasanya kurang puas, harusnya diberikan kesempatan bertanya minimal untuk tiga orang,” tukas Mega.

Berbeda dengan Ibu-ibu pengajian, Kapolres Beltim, AKBP. Nono Wradoyo mengaku cukup puas. Bahkan Ia menyebut kegiatan Tablik Akbar sangat sukses. “Baguslah, isi ceramahnya menghibur. Acaranya sukses, penontonnya terhibur,” kata Nono.

Melihat kesuksesan acara itu, Nono pun berniat untuk menggelar acara serupa. Menurutnya kegiatan Tablik sangat positif untuk membangun spritual, moral dan silaturahmi umat.

“Inikan pencerahan, mudah-mudah Pemkab Beltim bisa semankin sering mengundang penceramah-penceramah seperti ini. Karena selain pembangunan rohani juga sangat penting. Insyallah Polres mengadakan juga, cuman kita cari dulu momentnya,” ujar Nono. (@2!/Diskominfo Beltim)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: