banner 728x90

Dapat Sertifikat MUI, Restoran Dynasty Soeng, Halal!

Penyerahan Sertifikat Halal dari LPPOM MUI Babel kepada Pemilik Restoran Dynasty Soeng, Rabu (15/08) kemarin.

TANJUNGPANDAN – Restoran Dinasty Soeng yang beralamat di Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, telah memilki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indoenesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI Babel, Nardi Pratomo mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada restoran Dynasty Soeng ini yang telah mendapatkan sertifikat halal ini.

“Semua berangkat dari kesadaran sendiri dan kemandirian mereka sendiri yang mengajukan sertifikat halal ini. Dan kami LPPOM MUI mewakili ulama dan umat, pengakuan umat pada salah satu UKM, yang mana kami ditunjuk pemerintah untuk melakukan proses sertifikasi ini,” katanya saat ditemui Belitong Ekspres di Restoran Dynasty Soeng, Rabu (15/08).

“Kita audit 126 menu yang ada di restoran Dynasti Soeng ini, kami melakukan audit ini menurun auditor berkualifikasi nasional. Ada11 kriteria yang telah kita audit, mulai dari kebijakan halal, SDM yang digunakan, bahan-bahannya, fasilitas, teknik penyimpanan, bagaimana penanganan bahan-bahan yang kritis, kemudian pengemasan dan lainnya. Dan kami mengumumkan semuanya sudah halal,” ungkap Nardi.

Dengan diterima sertifikat halal ini maka MUI tentunya merekomendasikan kepada msayarakat luas untuk makan minum di Restoran Dynasty Soeng ini. “Dan saya juga pada malam hari ini sudah menikmati makanan dan minuman yang ada di Restoran Dynasty Soeng ini,” jelasnya.

LPPOM mengharapkan owner bisnis untuk menjaga komitmen sistem jaminan halal yang telah disampaikan.

“Kalau misalnya ada tambahan menu atau penambahan bahan dan sebagainya mohon diinformasikan kepada kami,” imbuhnya.

MUI akan melakukan pengawasan serta pembinaan atau dukungan, per 6 bulan atau setahun sekali. “Kita melakukan pengawasan, karena kita bertanggung jawab dunia akhirat, bertanggung jawab kepada UUD 1945, bertanggung jawab kepada umat,” ujarnya.

Sementara itu, Pemilik Restoran Dynasty Soeng, Yuliana, mengatakan saat ini dirinya merasa senang dan bahagia sekali atas sertifikasi halal yang didapatkan restorannya. “Saya sangat senang sekali, karena restoran kami sudah memiliki sertifikasi halal dan sertifikat halal inilah yang saya inginkan dari awal buka restoran sejak beberapa tahun lalu,” ujarnya.(mg1)

Related Search

Tags:
author

Author: