banner 728x90

Demokrat Buka Pendaftaran Calon di Belitung

banner 468x60

banner 300x250

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Meski hanya memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Belitung, Partai Demokrat tetap percaya diri, akan berjaya di Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati 2018 mendatang.

Saat ini, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Bangka Belitung (Babel), membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati di tiga lokasi yakni salah satunya di Negeri Laskar Pelangi.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Babel Niko mengatakan, untuk di Belitung pendaftaran akan dimulai Rabu (16/8) hingga tanggal (26/8) mendatang. Kata pria yang merangkap sebagai ketua Tim Penjaringan ini, sudah membuat tim di Belitung.

Dia mempersilahkan siapapun untuk mendaftarkan diri maju melalui partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini. “Kami membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin maju melalui Partai Demokrat,” ujar Niko kepada Belitong Ekspres, Kamis (17/8).

Selain menjaring sejumlah calon, Partai Demokrat akan berkoalisi dengan sejumlah Partai Polilik (Parpol) yang ada di Belitung. “Syarat untuk maju di pemilu, minimal memiliki lima kursi. Sedangkan kita hanya punya satu kursi, maka dari itu kita harus berkoalisi,” ungkapnya.

Dijelaskan Niko, dalam sepuluh hari ke depan, pihaknya akan membuka pendaftaran, setelah itu nama-nama yang masuk akan dijaring, setelah itu diumumkan ke publik. Dia berharap, yang maju ke Pilbup mendatang adalah dari Kader Demokrat.

Namun, jika kondisinya tak memungkinkan, dia menyatakan siap untuk berkoalisi dengan partai manapun. “Kami tidak ada target dalam penyaringan ini. Berapapun jumlahnya yang daftar akan kami laporkan ke pusat, setelah itu kita akan menggelar survey,” jelasnya.

Niko menambahkan, saat ini sudah ada beberapa politikus top di Belitung yang sudah menyatakan ingin daftar ke Demokrat. Namun, sebatas melalui lisan dan belum mengambil formulir pendaftaran. Mereka antara lain, Hellyana, Rudi Hartono, dan juga Faizal Madani. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: