banner 728x90

Depo Pertamina di Belitung Mutlak

banner 468x60

*DPRD Babel Desak Pembangunan Segera

PANGKALPINANG – Ketua Komisi II DPRD Bangka Belitung (Babel) Antonius Uston mendesak agar dibangunnya Depo Pertamina untuk  wilayah Pulau Belitung. Pasalnya, keadaan pulau Belitung kini sudah  jauh berbeda dibandingkan yang dulu. Kini kata Antonius, jumlah  penduduk terus meningkat, pertumbuhan ekonomi begitu juga kenderaan  yang tentu saja membutuhkan bahan bakar minyak yang tidak sedikit. Hal ini ia sampaikan kepada sejumlah wartawan, di gedung DPRD Babel, Rabu (1/6) kemarin.

banner 300x250

“Dulu pulau Belitung masih satu kabupaten, makanya dulu sepakat cukup di tingkat Jober (Join Bersama), semacam pangkalan minyak. Sekarang karena Belitung dua kabupaten, Jober tidak mampu lagi mengakomodir dan seharusnya dapat ditingkatkan menjadi Depo,” ujar Antonius.

Sekretaris fraksi PKS DPRD Babel itu menambahkan, pertumbuhan penduduk dan ekonomi di pulau Belitung semakin tinggi. Oleh karenanya, Komisi II mengharapkan ada langkah-langkah konkrit yang dilakukan Pertamina wilayah Sumbagsel guna merealisasika kebutuhan masyarakat tersebut. “Segera ada langkah-langkah konkrit di Belitung dengan meningkatkan Depo,” imbuhnya lagi.

Sebelumnya, Communication and Relations Pertamina MOR II Rico Raspati kepada wartawan beberapa waktu lalu menyebutkan, bahwa Pertamina tidak pernah mengurangi kuota bahan bakar untuk Babel. “Langkah yang dilakukan Pertamina, yaitu kita fokus kepada penyaluran. Bahwa stok dan penyaluran stabil melalui agen Pertamina yang resmi. Kita akan fokus pada penyaluran. Bukan kita turunkan, justru kita banjiri stoknya,” tukasnya.

Untuk diketahui, 50 SPBU yang ada di Babel, untuk penyaluran bahan bakar jenis solar bersubsidi stoknya dibawah 200 Kilo Liter (KL) per harinya. Sedangkan untuk jenis premium kebutuhan di Bangka per harinya mencapai 500 Kl sedangkan stok yang tersedia hingga 1600 KL. Kemudian untuk bahan bakar jenis Pertamax, pemakaian di Bangka menurun dan hanya menghabiskan 30 KL per harinya dan jenis Pertalite justru digemari oleh konsumen yakni mencapai 70 KL per hari. (cr1)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: