banner 728x90

Desa Aik Ketekok Bangun Kantor Posyandu

banner 468x60

Kades Aik Ketekok Haryadi bersama Kepala Dusun Permai meninjau pembangunan Posyandu.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan rencananya akan membangun dan merenovasi kantor Posyandu. Posyandu yang akan dibuat baru berlokasi di Dusun Permai. Sedang di Dusun Aik Ketekok pihak desa akan merenovasi. Lantas untuk posyandu di Dusun Kayu Manis, akan dibuat pagar. Pembangunan ini tak lain, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

banner 300x250

Kades Aik Ketekok Haryadi mengatakan, pembangunan ini merupakan program prioritas tahun 2017, khususnya di sektor kesehatan. Menurut Kades, posyandu merupakan sesuatu yang penting dalam kehidupan bermasyarakat. Disamping melayani sebagai sarana pelayanan kesehatan masyarakat. Baik untuk balita, ibu hamil maupun lansia, juga sebagai tempat edukasi.

“Tentunya kita berharap adanya pembangunan posyandu ini dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Terutama pada balita, ibu hamil maupun kepada lansia sesusai dengan harapan masyarakat,” ucapnya kepada Belitong Ekspres, Senin (2/10) kemarin.

Sementara itu, Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Sahinan Buhori mengaku optimis sejumlah pembangunan di Desa Aik Ketekok tahun 2017 ini akan selesai tepat pada waktunya.

“Mudah-mudahan hujan tidak turun dalam waktu yang cukup lama. Insyaallah pembangunan akan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Dijelaskan Sahinan, untuk pelaksanaan posyandu ada tiga kegiatan. Pertama pembangunan kantor posyandu di Dusun Permai, kemudian renovasi bangunan posyandu di Dusun Aik Ketekok, dan pembuatan pagar di Dusun Kayu Manis.

“Pengerjaan kita laksanakan (sesuai,red) kesepakatan bersama. Termasuk pembuatan papan nama kantor desa, pagar kantor, pembuatan jalan desa, drainase maupun pelaksanaan kegiatan pembangunan posyandu. Ini bersumber dari dana Silpa, Dana Desa Tahun 2016 dan Alokasi Dana Desa Tahun 2017,” tukasnya. (rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: