banner 728x90

Desa Kacang Butor Lakukan Peletakan Batu Pertama

banner 468x60

*Pembangunan Rukan Keamanan Desa

desaku-edisi-13-april-2017

Foto bersama usai acara peletakan batu pertama pembangunan Rukan keamanan Desa Kacang Kacang Butor.

BADAU – Desa Kacang Butor Kecamatan Badau menggelar acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Kantor (Rukan) keamanan Desa, Rabu (12/4) kemarin. Pembangunan Rukan ini merupakan bentuk Sinergitas untuk meningkatkan dan menjaga keamanan terutama di tingkat desa.

banner 300x250

Kegiatan ini dihadir Kapolres Belitung AKBP Sunandar, Camat Badau Robert Harison, Danramil Tanjungpandan Joko Lelono, Kapolsek Badau Iptu Chandra Satria Adi Pradana, Kepala Desa (Kades) dan BPD se Kecamatan Badau, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kecamatan Badau beserta tokoh masyarakat setempat.

Camat Badau Robert Harison kepada Belitong Ekspres mengatakan, menyambut baik pelaksanaan peletakan batu pertama yang dilaksanakan di Desa Kacang Butor Kecamatan Badau tersebut.

“Untuk di wilayah kecamatan badau desa kacang butor sebagai projek pertama membangunkan rumah rukan yang nantinya akan di ikuti oleh desa-desa lainya di kecamatan badau,”ujar Robert

Kata Robert, untuk pembangunan rukan ini sendiri, persiapannya tergantung dari masing-masing desa. Karena itu pelaksanaan pembangunannya bisa tahun ini ataupun tahun-tahun berikutnya.

“Tergantung dari masing-masing desa yang jelas rumah kantor keamanan itu tetap menjadi aset desa,”ujar pria yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Selat Nasik ini.

Menurutnya, salah satu tujuan pembangunan rukan ini selain untuk menyelesaikan persoalan di Kamtibmas terutama yang ada di lingkup pedesaan, juga, sebagai bentuk sinergitas Pemerintahan Desa (Pemdes) dengan TNI dan Polri.

“Kami Pemerintahan Kecamatan Badau tentunya menyambut baik pembangunan rumah kantor keamanan desa ini. Dengan begitu diharapkan suasana kondusif, keamanan dan ketentraman di lingkup desa tetap terjaga,”tandasnya.

Senada halnya dikatakan Kepala Desa (Kades) Kacang Butor Hadian. Kedepan diharapkan Rukan kemanan desa ini dapat bermanfaat bagi warga di desa. Terutama dalam menjaga keamanan di desa agar tetap kondusif.

“Alhamdulillah acara peletakan batu pertama berjalan dengan sukses dan lancar. Dan kami harapkan kedepanya Rukan keamanan desa ini dapat bermanfaat luas bagi warga desa dan kemajuan desa sendiri,”pungkasnya.(rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: