banner 728x90

Desa Selumar Segera Launching Wisata Bukit Paramon

desaku-edisi-30-januari-2017

Kades Iman Rafli

SIJUK-Untuk mendukung Program Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Belitung Satu Desa Satu Destinasi Pemerintahan Desa (Pemdes) Aik Selumar siap menjadikan Desa Selumar sebagai Desa Wisata.

Kepala Desa (Kades) Selumar Imam Rafli pada Belitong Ekspres jumat (27/1) akhir pecan lalu mengatakan, salah satu program prioritas utama desa nyaitu menjadikan Desa Selumar sebagai Desa Wisata tersebut.

“Insyaallah pada tahun ini jika tidak ada halangan akan launching objek Wisata Bukit Paramon,”katanya.

Dikatakanya, selain bukit Paramon Desa Selumar juga memiliki Destinasi Wisata Tangkapan Air atau yang lebih dikenal dengan EB I yang berlokasi kawasan Konservasi di Dusun Dua Aik Selumar.

Menurutnya, wisata tangkapan air juga memiliki pesona dan daya tarik sendiri bagi pecinta trevelling.  Terutamana wisatawan yang ingin mempelajari ke aneka ragaman tumbuhan yang ada di Belitung. Selain itu, sarana seperti tempat instirahat, tempat makan dan minum juga sudah tersedia.

“Jadi saat ini Desa Selumar memiliki dua Destinasi Wisata Bukit Paramon dan tangkapan air yang akan menjadi fokus kami untuk wisata,”ujar pria yang akrap disapa Ican.

Dijelaskanya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Selumar terutama pada kelompok tani, peternak ayam dan peternak ikan air tawar akan diberikan bantuan oleh Pemdes. Namun, untuk sementara ini akan didiskusikan terlebih dulu untuk dibuatkan badan hukum.

“Setalah dibuatkan badan hukum pemerintahan desa nantinya akan menyalurkan bantuan kepada kelompok tani, peternak ayam dan peternak ikan air tawar atau di masukan dalam sub BUMDes jadi kuncinya ada di BUMDes,” tandasnya.(mg1)

Related Search

Tags:
author

Author: