banner 728x90

Desa Suak Gual Selamat Laut

banner 468x60

 

SELATNASIK – Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik menggelar Selamat Laut, Minggu (26/11) kemarin. Acara kemarin merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 22 November. Kegiatan ini sebagai tanda syukur masyarakat setempat atas nikmat dan rezeki yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa pada tahun ini.
Plt. Camat Selat Nasik Febriansyah menjelaskan, biasanya acara tersebut rutin digelar bulan November atau Desember. Kegiatan ini juga untuk mewadahi kreatifitas anak-anak dan muda-mudi warga desa setempat.
“Selamatan ini untuk minta jauhkan balak (marah bahaya,red), murahkan rezeki. Dan ini memang sudah jadi budaye masyarakat. Filosofinya rasa syukor dan kegotong-royongan,” katanya kepada Belitong Ekspres.
Febriansyah berharap, mudah-mudahan ke depan dapat memaknai filosofi kegiatan ini. Diantaranya dengan meningkatkan rasa syukur dan semangat kegotong-royongan dengan menjaga sumber daya laut, dan tidak merusak biota laut (terumbu karang) yang ada.
“Acara ini juga diharapkan sebagai daya tarik wisata, mengingat Desa Suak Gual sebagai desa wisata pada saat ini. Itu sebagaimana amanah Pak Bupati. Sekarang kami sedang berbenah menjadi tujuan wisata yang lebih baik,” ucapnya.
Acara yang menampilkan kesenian dan tari-tarian tradisional ini dihadiri Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil dan Anggota DPRD Belitung, perwakilan Dinas Pariwisata, Komunitas Seni Belitung, Ketua Forum Perdukunan Belitong, dan tamu undangan lainnya.(wan)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: